Kriminalitas

Polisi Amankan Tiga Pencuri Besi, Satu Pelaku Berusaha Kabur Lompat ke Sungai Tapi Gagal

Ketiga tersangka tersebut masing-masing bernama Riko Akmal (24) dan Endo Ciputra (28) keduanya warga Ampui, Pangkalbalam, Pangkalpinang.

Bangkapos.com/Yuranda
Tiga pelaku pencurian diamankan oleh Tim Opsnal Polres Pangkalpinang dipimpin Aiptu Mardi Bule, Jumat (13/3/2020) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Tim Opsnal dan Unit Pidum (Pidana Umum) Polres Pangkalpinang, berhasil membekuk tiga sekawanan pencuri besi di Jalan Manunggal, Beluluk, Pangkalanbaru, Bangka Tengah.

Ketiga tersangka tersebut masing-masing bernama Riko Akmal (24) dan Endo Ciputra (28) keduanya warga Ampui, Pangkalbalam, Pangkalpinang.

Sedangkan Novri Saputra (25), warga Perum Asri Kelurahan Selindung Baru, Pangkalpinang.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Bangkapos.com, ketiganya ditangkap karena diduga telah melakukan tindak pidana pencurian besi di beberapa tempat kejadian.

Mereka dicokok Polisi di Jalan R.E. Martadinata, Kelurahan Ampui, Kecamatan Pangkalbalam, Kota Pangkalpinang, Jumat (13/3/2020).

Saat dilakukan penangkapan terhadap ketiganya, satu dari ketiga pelaku yang berusaha kabur dari petugas, yakni Endo Ciputra (28) dengan cara melompat ke sungai.

Beruntung Tim yang dipimpin Aiptu Mardi Bule berhasil mengamankan kembali para pelaku.

Dari penangkapan tersebut, Polisi berhasil mengamankan barang bukti, satu unit mesin dinamo generator listrik.

Kejadian ini berawal, pada saat pelaku mendatangi bengkel korban Salim Afendi (54), dan memberitahu kepada karyawan yang ada di bengkel.

Pelaku disuruh korban untuk mengambil satu unit mesin dinamo generator listrik pada saat kejadian dinamo itu berada di bengkel.

Halaman
12
Penulis: Yuranda
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved