Berita Bangka Selatan

Jalan Penghubung Desa Keposang menuju Kecamatan Tukak Sadai, Kades Keposang Pasang Umbul-Umbul

Jalan penghubung Desa Keposang menuju Kecamatan Tukak Sadai hampir saja putus lantaran adanya bagian jalan yang amblas

Jalan Penghubung Desa Keposang menuju Kecamatan Tukak Sadai, Kades Keposang Pasang Umbul-Umbul
Ist/Kades Keposang, Rakhmad
Bagian jalan di Desa Keposang yang membentuk bolongan karena amblas

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Jalan penghubung Desa Keposang menuju Kecamatan Tukak Sadai hampir saja putus lantaran adanya bagian jalan yang amblas dan menyebabkan jalan membentuk lubang yang cukup besar.

Agar tidak menimbulkan korban, Pemerintah Desa Keposang berinisiatif memasang umbul-umbul sehingga pengguna jalan raya mengetahuinya.

Kepala Desa Keposang, Rakhmad mengakui kejadian ini diketahuinya setelah adanya laporan warga. Untuk itu pihaknya segera mengambil tindakan untuk memasang umbul-umbul dan juga menutup setengah jalan agar pengguna jalan tidak mengalami hal-hal yang tidak diinginkan.

Ketika dikonfirmasi penyebab amblasnya jalan, Rakhmad menyebutkan kemungkinan terjadi akibat curah hujan yang tinggi beberapa waktu lalu di Kabupaten Bangka Selatan.

"Kemungkinan hujan lebat beberapa waktu lalu yang sering terjadi meninggalkan bekas dan membuat pasir ataupun tanah di dekat jembatan menjadi tergerus dan menyebabkan amblas," jelas Rakhmad pada Minggu, (15/3/2020).

Namun Rakhmad mengakui jika pihaknya telah melaporkan dan saat ini telah ada perbaikan yang dilakukan meskipun hanya sementara karena jika dibiarkan begitu saja dikhawatirkan kerusakan bertambah parah dan menyebabkan jalan putus.

Umbul-umbul yang dipasang di jalan penghubung Desa Keposang menuju Kecamatan Tukak Sadai agar pengguna jalan tidak melintasinya
Umbul-umbul yang dipasang di jalan penghubung Desa Keposang menuju Kecamatan Tukak Sadai agar pengguna jalan tidak melintasinya (Ist/Kades Keposang, Rakhmad)

Lebih lanjut Rakhmad menyebutkan bagian jalan yang bolong diisikan tanah sehingga mengisi dan memenuhi bagian-bagian yang tergerus.

"Sebagai langkah awal bolongan diisi tanah dan batu serta disemen sehingga bisa padat dan tak kembali amblas. Semoga penambalan ini dapat berfungsi meskipun hanya sementara," harap Rakhmad

Rakhmad juga berharap agar pemerintah provinsi dapat mengambil tindakan yang lebih baik sehingga akses jalan yang menghubungkan Kecamatan Toboali dan Kecamatan Tukak Sadai tidak memberikan dampak buruk.

"Karena inikan jalan provinsi sehingga kami berharap agar perbaikan permanen dapat dilakukan dan tidak menimbulkan dampak buruk bagi semuanya," tegas Rakhmad. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved