Berita Bangka Selatan

Ketua Bawaslu Bangka Selatan Minta Panwaslu Jaga Integritas dan Profesional dalam Bekerja

Sebanyak 53 Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) se-Kabupaten Bangka Selatan resmi dilantik dan siap untuk bekerja dalam mengawasi Pilkada 2020

Ist/Bawaslu Bangka Selatan
Foto bersama usai pelantikan Pengawas Kelurahan/Desa se-Kabupaten Bangka Selatan di Kecamatan Lepar Pongok 

BANGKAPOS.COM--Sebanyak 53 Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) se-Kabupaten Bangka Selatan resmi dilantik dan siap untuk bekerja dalam mengawasi Pilkada 2020 di Kabupaten Bangka Selatan.

Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka Selatan, Sahirin ketika dihubungi pada Minggu, (15/3/2020) menyebutkan pelantikan terhadap PKD ini dilakukan selama dua hari yaitu pada Jumat, (13/3/2020) dan Sabtu, (14/3/2020).

Dalam pelantikan Sahirin menyatakan jika dirinya memberikan penegasan agar PKD yang dilantik untuk senantiasa menjaga keprofesionalan dalam bekerja dan memiliki integritas tinggi sebagai seorang pengawas pemilihan umun.

"Kepada PKD yang telah dilantik kami harap agar menjaga integritas dan profesional dalam bekerja dan selalu menjaga nama baik lembaga dan kabupaten yang kita cintai ini,"kata Sahirin.

Sahirin juga turut memberikan semangat kepada PKD yang telah dilantik dikarenakan pada Pilkada 2020 ini tugas Panwaslu Kelurahan/Desa cukup berat.

"Mengingat adanya bakal calon yang mendaftar memalui jalur perseorangan dan telah lolos tahapan verifikasi administrasi maka PKD juga nantinya akan turut serta dalam proses verifikasi faktual syarat dukungan bakal calon perseorangan. Untuk iti kami harap PKD terus bersemangat," jelasnya.

Nantinya PKD lanjut Sahirin juga harus memastikan seluruh dukungan perseorangan yang sudah difaktualkan sesuai dan tidak ada yang terlewatkan

"Kepada seluruh panwaslu kelurahan/desa terpilih, kami harap untuk dapat melaksanakan tugas-tugas pengawasan sebagaimana yang diamanatkan oleh undang-undang," harap Sahirin. (Bangkapos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved