Breaking News:

Berita Sungailiat

Ketua MPW Bangka Belitung Tanggapi Klaim Supriyanto Terkait Batal Dibekukannya MPC Bangka

Anshori, mengaku tidak ada istilah surat instruksi yang mengatakan pembatalan atas surat pembekuan tersebut dan hal itu bersifat internal.

Bangkapos.com/Ramandha
Foto bersama MPW Pemuda Pancasila Babel, bersama MPC PP Bangka usai menggelar jumpa pers, Minggu (15/3/2020) di Warkop Yunsu Sungailiat 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--  Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, melalui ketuanya Anshori, mengaku tidak ada istilah surat instruksi yang mengatakan pembatalan atas surat pembekuan tersebut dan hal itu bersifat internal.

Hal ini disampaikannya, menyikapi klaim Supriyanto beberapa waktu lalu, perihal batal dibekukannya kepengurusan Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Bangka yang dipimpinnya tersebut, menyusul surat yang dilayangkan oleh Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila,

"Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bangka yang terpilih itu adalah saudara Sarmili. Bukan Supriyanto karena sudah sesuai dengan mekanismenya," jelas Anshori saat menggelar jumpa pers, di Warkop Yunsu, Sungailiat. Minggu (15/3/2020) sore.

Dia mengatakan, Pemuda Pancasila sendiri merupakan organisasi komando yang sesuai dengan mekanisme organisasi dan tidak sembarangan dalam menjalankan sistem keorganisasian.

Diketahui, MPW Pemuda Pancasila Babel sebelumnya sudah melakukan Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscalub) se-Kabupaten Bangka untuk periode tahun 2020-2023 yang akhirnya Sarmili terpilih menjadi ketua organisasi komando ini.

Untuk itu, sebagai Ketua MPW Babel, Anshori pun kembali mempersilahkan Supriyanto dan pengurus lainnya agar bisa bergabung dikepengurusan MPC Pemuda Pancasila terpilih.

"Silahkan bergabung, kalau mereka mau bergabung di kepemimpinan saudara Sarmili. Tapi, kalau untuk menjadi ketua MPC Pemuda Pancasila Bangkanya, dia (Supri) harus banyak belajar dulu," terangnya.

Sementara itu, Sekretaris MPW PP Provinsi Babel, Yamowa Harefa menegaskan, di dalam surat dari MPN Pemuda Pancasila yang dimaksudkan Supriyanto tersebut, sudah jelas tertera tulisan perihal instruksi serta tidak ada kata pembatalan.

Terkait instruksinya sendiri, dikatakannya, terdapat dua poin yang bersifat internal, yakni MPW Pemuda Pancasila Babel akan melakukan pembinaan dan pemberdayaan terhadap jajaran MPC PP Bangka.

"Selain itu juga melakukan konsolidasi ulang ataupuniIslah demi keutuhan dan solidaritas keluarga besar PP Bangka," harap Yamoa.

Halaman
1234
Penulis: Ramandha
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved