Berita Bangka Selatan

SPK PIP di Tanjung Kubu Dicabut, Masyarakat Akan Tetap Mengawal dan Mengawasi

Sampai kapan SPK ini dihentikan, Abdulkan mengaku belum mengatahuinya. Mereka akan terus mengalam dan mengawasi prosesnya.

(Bangkapos/Jhoni Kurniawan)
Koordinator aksi damai penolakan tambang di Kabupaten Bangka Selatan, Abdullah 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Koordinator Lapangan (korlap) aksi damai penolakan tambang Ponton Isap Produksi (PIP) di Tanjung Kubu, Abdullah menyatakan pihaknya akan tetap mengawal semua tuntutan yang telah disampaikan saat aksidi depan kantor Bupati Bangka Selatan pada Senin, (9/3/2020) lalu.

Dihubungi melalui panggilan telepon pada Minggu, (15/3/2020), Abdullah mengatakan mereka sudah melakukan audiensi dengan PT Timah, bersama dengan Wakil Bupati Bangka Selatan, Ketua DPRD Bangka Selatan, Kapolres Bangka Selatan dan beberapa OPD terkait.

"Pada hari kedua aksi kami yaitu pada Selasa, (10/3/2020) kami melakukan audiensi untuk menyampaikan tuntutan kami agar aktivitas PIP di Tanjung Kubu dihentikan dan alhamdulillah memberikan hasil yang cukup baik," ujar Abdullah.

Lanjut Abdullah, Rabu (11/3/2020) PT Timah menghentikan sementara SPK (Surat Perintah Kerja) Tambang PIP di Tanjung Kubu.

"SPK sudah dihentikan sehingga aktivitas yang ada di Tanjung Kubu juga seharusnya sudah berhenti dan kami telah memantau aktivitasnya dan ternyata sudah tidak ada aktivitas," tambahnya.

Namun sampai kapan SPK ini dihentikan, Abdulkan mengaku belum mengatahuinya. Mereka akan terus mengalam dan mengawasi prosesnya.

Dia juga menegaskan jika masih ada aktivitas PIP di Tanjung Kubu maka ia dan nelayan akan kembali melaporkannya ke Polres Bangka Selatan.

"Untuk pontonnya masih ada di lokasi namun kami juga akan tetap mengawasi agar tidak ada aktivitas penambangan karena memang SPK nya telah dicabut," tukas Abdullah. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved