Virus Corona di Bangka Belitung

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, DMI Bangka Belitung Imbau Bersihkan Karpet Masjid

DMI babel engimbau dan mengajak seluruh Pengurus Masjid dan Mushollah se Bangka Belitung membersihkan Karpet Masjid dengan cairan disinfektan

Diskominfo Babel
Gubernur Erzaldi Rosman bersama Biro Kesra Provinsi Kep. Bangka Belitung (Babel) di Masjid Al-Hikmah, Kecamatan Gantung, Belitung Timur, Kamis (05/03/20). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Dewan Masjid Indonesia (DMI) Bangka Belitung mengimbau dan mengajak seluruh pengurus masjid dan mushollah se-Bangka Belitung membersihkan karpet masjid menggunakan cairan disinfektan.

Setelah disemprot dengan cairan disinfektan, karpet masjid dijemur untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

"Ini untuk menghindari agar sebelum warga Babel terjangkit dari virus corona (Covid-19) yang sangat berbahaya dan mematikan, " kata Ketua PW DMI Babel Ustadz H Rasyid Ridho kepada Bangkapos.com, Senin (16/3).

 Rasyid menjelaskan imbauan ini dilakukan setelah PW DMI Babel berkoordinasi dengan Dr H Erzaldi Rosman Gubernur Babel selaku Pembina DMI Babel.

Ketua PW DMI Bangka Belitung H Rasyid Ridho
Ketua PW DMI Bangka Belitung H Rasyid Ridho (Bangkapos/Agus N)

Ditambahkan Rasyid agar tidak menggunakan karpet masjid selama 1 bulan Setelah karpet dijemur dan disemprot dengan cairan disinfektan.

Bahkan bila membersihkan lantai masjid menggunakan karbol.

"Laksanakan pembersihan ini secara massif dan serius bersama-sama, bersatu dengan gotong-royong dalam menghadapi Virus yang mematikan," ungkap Rasyid.

Menurut Rasyid lebih baik lelah dan capek membersihkan masjid bersama-sama secara massif sekarang daripada lelah nanti di rumah sakit bahkan di kuburan.

Rasyid menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama seluruh pengurus masjid dan mushollah se-Bangka Belitung. 

(Bangkapos.com/Agus N)

Penulis: agusrya
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved