Berita Pangkalpinang

Antisipasi Virus Corona, Polres Pangkalpinang Periksa Suhu Tubuh Anggota dan Para Tahanan

Para anggota juga diimbau agar mencuci tangan secara rutin dan benar dengan menggunakan antiseptik. Kemudian diminta juga tidak keluar rumah

Bangkapos.com/Yuranda
Pemeriksaan Suhu Tubuh Anggota dan Tahanan Polres Pangkalpinang, Senin(16/3/2020) di Polres Pangkalpinang. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Polres Pangkalpinang mengecek suhu tubuh seluruh anggota dan tahanan di Polres Pangkalpinang untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, Senin (16/3/2020).

"Kegiatan ini sengaja dakukan bersama dengan Biddokes Polres Pangkalpinang, untuk mencegah penyebaran Virus Corona di lingkungan Polres Pangkalpinang," Kata Kabag Ops Polres Pangkalpinang Kompol Jadiman Sihotang, Senin, (16/3/2020).

Dari hasil pengecekan lanjut Jadiman, hasil yang didapat semua suhu tubuh, baik anggota maupun tahanan dalam keadaan normal.

Suhu tubuh untuk anggota Polres Pangkalpinang dari hasil pengecekan rata-rata diantara 34 derajat celcius sampai 36,9 derajat celcius.

Sedangakan, suhu tubuh para tahanan rata rata 36,9 derajat celsius.

"Selain pemeriksaan tersebut, kami juga mempersiapkan tempat cuci tangan. Saya mengimbauan ke anggota, agar memberi imbauan ke masyarakat, tentang waspada tapi jangan panik terhadap virus corona, " kata dia.

Para anggota juga diimbau agar mencuci tangan secara rutin dan benar dengan menggunakan antiseptik. Kemudian diminta juga tidak keluar rumah jika tidak ada urusan yang sangat penting.

"Seluruh ruangan di Polres, nantinya akan disediakan hand sanitizer. Dan juga kedepannya, terhadap masyarakat yang masuk Polres dan Polsek wajib diperiksa suhu tubuhny, " ujar Kabag Ops Polres Pangkalpinang.

Sementara itu, Kapolres Pangkalpinang AKBP Iman Risdiono mengatakan, dengan melihat perkembangan situasi saat ini diimbau untuk tidak panik.

Tapi bukan juga meremehkan, tetap waspada terhadap penyebaran virus corona.

Halaman
12
Penulis: Yuranda
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved