Berita Pangkalpinang

Berbeda Dari Sebelumnya, Molen Kemas MTQ Tahun Ini Secara Milenial Dihadiri Artis Ibu Kota

sengaja membentuk konsep seperti ini. Apalagi diisi artis ibu kota, agar menjadi daya tarik bagi anak-anak milenial

Bangkapos/irakurniati
Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil, membuka acara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-28 tingkat Kota Pangkalpinang, di Alun-Alun Taman Merdeka, Senin (16/3/2020) malam. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil, membuka acara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-28 tingkat Kota Pangkalpinang, di Alun-Alun Taman Merdeka, Senin (16/3/2020) malam.

Molen mengatakan, dengan adanya MTQ ini dapat mendekatkan diri kepada Allah.

MTQ yang berbeda dengan mengemas secara milenial ini, diisi dengan rangkaian acara seperti bazar dan festival makanan.

Molen menuturkan, sengaja membentuk konsep seperti ini. Apalagi diisi artis ibu kota, agar menjadi daya tarik bagi anak-anak milenial untuk cinta Al-Quran dan berbondong-bondong menyaksikan pelaksanaan MTQ.

"Saya harap mereka yang jauh dari Al-Quran dapat senang melihat acara ini. Ada ketertarikan mereka juga untuk mencintai Al-Quran setelah datang ke acara ini," ujar Molen.

Molen berharap, MTQ tidak hanya disaksikan para orang tua, tetapi seluruh generasi muda untuk cinta dan semangat menyaksikan pelaksanaan acara ini.

Meski telah dikonsep dengan gaya milenial, Molen mengaku ada kekurangan dari pelaksanaan acara.

Awalnya MTQ dilaksanakan selama lima hari, namun karena kondisi dan antisipasi penyeberan Covid-19, terpaksa harus dipotong menjadi tiga hari.

"Proses ini dari kecamatan tidak bisa dimundur lagi. Kasihan kalau diundur qori-qoriah kita jadi terhambat untuk mengikuti lomba. Seharusnya kegiatan malam ini meriah dan panjang waktunya, tapi kita potong dan persingkat, karena kondisi siap siaga ini," kata Molen.

Molen juga meminta maaf kepada masyarakat, karena pelaksanaan MTQ yang seharusnya diawali dengan pembacaan Al-Quran, sari tilawah hingga pawai obor terpaksa ditunda.

Molen menyatakan, inisiasi ini diambil karena kondisi yang harus selalu siap siaga dan atas arahan dari Presiden Jokowi.

"Saya mohon maaf dengan kekurangan acara. Insyallah tahun depan akan kita gelar kembali apabila Allah menghendaki. Kondisi ini kita harus saling memahami. Jangan panik namun tetap waspada," tutur Molen.

Peserta MTQ sebanyak 299 orang dari tujuh kecamatan se-Kota Pangkalpinang. Berbagai cabang dam kategori diperlombakan.

Hafiz Quran pemenang juara pertama nanti akan dihadiahkan Molen berangkat umroh ke tanah suci.

(bangkapos.com/irakurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved