Virus Corona di Bangka Belitung

BREAKING NEWS: Siswa Pangkalpinang Mengakses Laman Kemendikbud Selama Dirumahkan 14 Hari

Selama 14 hari siswa TK, SD dan SMP se Kota Pangkalpinang dirumahkan. Mereka tetap mengikuti pembelajaran namun melalui sistem daring.

bangkapos.com/Ira Kurniati
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pangkalpinang, Iwansyah -- 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Selama 14 hari siswa TK, SD dan SMP se Kota Pangkalpinang dirumahkan. Mereka tetap mengikuti pembelajaran namun melalui sistem daring.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, Iwansyah, menyatakan belajar menggunakan sistem. Para orangtua diharapkan sangat berperan aktif selama dua pekan untuk pembelajaran ini.

Iwansyah menuturkan pihaknya akan membuat surat edaran yang dikirim ke sekolah-sekolah. Siswa juga diarahkan belajar dengan mengakses laman belajar.kemendikbud.go.id.

"Setelah surat keputusan Wali Kota, akan kami edarkan ke sekolah-sekolah. Saya yakin sekolah sudah mampu menerapkan sistem belajar secara daring ini. Kan guru tetap mendampingi," kata Iwansyah, Senin (16/3/2020).

Iwansyah menyatakan diskusi orangtua siswa dan guru pun bisa dilakukan melalui whatsapp grup. Guru akan tetap mendampingi siswa dan mereka tetap berada di sekolah, meskipun para siswa dirumahkan.

"Nanti teknis belajar dari laman itu, masing-masing guru kelas akan menyampaikan," ucap Iwansyah.

Pihaknya berharap orangtua siswa sementara ini tidak membiarkan bahkan mengajak anak mereka bepergian ke luar kota.

Anak-anak dianjurkan tetap berada di rumah dan mengikuti pembelajaran dari guru.

Peran orangtua siswa sangat diperlukan sebab menurut Iwan, guru tidak mungkin mendatangi satu per satu rumah siswa sehingga orang tua harus aktif dengan kondisi pembelajaran ini.

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil
Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Bangkapos.com/Ira Kurniati)

Sebelumnya Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil merumahkan siswa TK, SD dan SMP selama 14 hari, mulai Selasa (17/3/2020) besok.

Halaman
1234
Penulis: Ira Kurniati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved