Berita Kriminalitas

BREAKING NEWS: Terciduk Bawa 1 Kilogram Sabu, Empat Tersangka Terancam Hukuman Penjara Seumur Hidup.

Empat tersangka DS, DSK, R dan SH, terancam hukuman penjara seumur hidup usai berhasil diciduk atas kepemilikan narkotika jenis sabu-sabu.

Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Suasana Konferensi pers tangkapan empat tersangka pemilik barang bukti narkotika 1kg, Senin (16/03/2020). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Empat tersangka DS, DSK, R dan SH, terancam hukuman penjara seumur hidup usai berhasil diciduk atas kepemilikan narkotika jenis sab.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala BNNP Bangka Belitung, Brigjen Pol Nanang Hadiyanto saat konferensi pers terkait empat tersangka tersebut.

"Para tersangka dijerat oleh pasal 114 ayat 2, 115 ayat 1, 132 ayat 1, 127 ayat 1 huruf a undang-undang RI no 35 tahun 2009 tentang narkotika. Tindakan lebih lanjut, akan kita proses di pengadilan," ujar Brigjen Pol Nanang Hadiyanto, Senin (16/03/2020).

Sebagaimana pasal 114 ayat 2 menjelaskan pelaku dapat dipidana dengan pidana mati, penjara seumur hidup atau atau pidana penjara paling singkat enam tahun, dan paling lama 20 tahun.

Hal ini karena keempat pelaku membawa 1 kilogram narkotika jenis sabu-sabu yang juga dijadikan sebagai barang bukti.

Keempat tersangka yang berhasil diringkus oleh tim gabungan BNNP, Senin (16/03/2020).
Keempat tersangka yang berhasil diringkus oleh tim gabungan BNNP, Senin (16/03/2020). (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Lebih lanjut keempat tersangka ditangkap oleh tim gabungan dari BNNP Bangka Belitung, Bea Cukai Kota Pangkalpinang, Ditnarkoba Polda Bangka Belitung dan Polairud, pada Jum'at (12/03/2020).

Sementara itu kepala Bea Cukai Kota Pangkalpinang, Yetty Yulianty yang juga hadir di Konferensi pers berharap peredaran narkoba dapat ditekan atas tangkapan dari tim gabungan.

"Ini tugas kita juga untuk melakukan sinergi kepada aparat penegak hukum dan ini hasilnya Alhamdulillah sangat baik. Kedepan semoga bisa menjadi kontribusi, terutama kepada anak muda yang bebas narkoba," tutur Yetty Yulianty. 

1 Kilogram Sabu Jadi Barang Bukti

Sebelumnya BNNP Bangka Belitung gelar konferensi pers tangkapan narkotika jenis sabu-sabu seberat 1 Kg, Senin (16/03/2020).

Halaman
12
Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved