Advertorial

Dinas Pendidikan Bangka Tengah Gelar Gala Siswa Indonesia SMP 2020.

DINAS Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), tahun ini kembali menyelenggarakan kegiatan Gala Siswa Indonesia (GSI) SMP.

Dinas Pendidikan Bangka Tengah Gelar Gala Siswa Indonesia SMP 2020. - fotbar56.jpg
ist/DINDIK
DINAS Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), tahun ini kembali menyelenggarakan kegiatan Gala Siswa Indonesia (GSI) SMP, pada hari Jumat (13/3/2020) di Stadion Koba, Bateng.
Dinas Pendidikan Bangka Tengah Gelar Gala Siswa Indonesia SMP 2020. - piala.jpg
ist/DINDIK
DINAS Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), tahun ini kembali menyelenggarakan kegiatan Gala Siswa Indonesia (GSI) SMP, pada hari Jumat (13/3/2020) di Stadion Koba, Bateng.

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), tahun ini kembali menyelenggarakan kegiatan Gala Siswa Indonesia (GSI) SMP, pada hari Jumat (13/3/2020) di Stadion Koba, Bangka Tengah

Kegiatan ini merupakan tahun ketiga diadakannya GSI SMP, pada tahun kemarin tim dari Kabupaten Bateng berhasil menduduki peringkat pertama tingkat Provinsi Bangka Belitung (Babel), diwakili oleh SMPN 2 Simpang Katis.

Hadir dalam pembukaan tersebut beberapa kepala OPD seperti Kepala Dinas Pendidikan, Iskandar, pihak Polres Bateng, dan tamu undangan lainnya, sedangkan kehadiran Bupati Bateng Ibnu Saleh diwakilkan oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Pittor dikarenakan Bupati berhalangan untuk hadir.

Dalam kata sambutannya Pittor mengatakan dalam rangka membekali peserta didik sebagai generasi emas Indonesia tahun 2045, peme­rintah melalui Dinas Pendidikan merasa perlu melaksanakan kegiatan lomba, festival, dan olimpiade mulai dari tingkat seleksi sekolah, kecamatan, kabupaten, provinsi, sampai ke nasional bahkan internasional.

“Program ini juga merupakan bagian dari Nawacita Presiden RI, yakni meningkatkan kualitas hidup manusia dan melakukan revolusi karakter bangsa melalui pe­nguatan pendidikan karakter di bidang olahraga,” ujar Pittor, Jumat (14/3) dihadapan para peserta.

GSI merupakan wadah bagi peserta didik dalam menumbuhkembangkan bakat, minat, dan prestasi dalam bidang sepakbola. Hal ini didukung oleh Pemkab Bateng dengan kerja sama dengan tiga instansi yakni KONI, PSSI, dan Kemendikbud. Dengan menjalankan amanat presiden pada rapat terbatas 24 Januari 2017 silam.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupate Bateng, Iskandar mengatakan agar para peserta GSI bisa memanfaatkan ajang ini untuk terus mengukir prestasi dan mengasah kemampuan dalam berolah­raga, namun tetap menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas dan solidaritas.

“Manfaatkan perhelatan ini untuk mengukir prestasi setinggi-tingginya, namun tetap nilai sportifitas harus dijunjung tinggi, dan raihlah kemenangan dengan sema­ngat solidaritas dan bermartabat,” ujar Iskandar.

Ia juga mengimbau kepada wasit dan panitia agar dapat melaksanakan tugas dan memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya sehingga pada gilirannya dapat menghasilkan atlit yang dapat diandalkan.

Pertandingan pertama antara Lubuk Besar (SMP 1 Lubuk Besar) VS Simpangkatis (SMP 2 Simpangkatis) skor 6-0, gol dicetak oleh nomor punggung 9 Riandi 3 gol, niko 2 gol, satu gol bunuh diri. Pertandingan kedua Namang (SMP 1 Namang) VS Pangkalanbaru (SMP 3 Pangkalanbaru) skor 1-0 gol dicetak oleh nomor punggung 7 M Haikal Khadafi. 

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved