Jokowi Meminta Masyarakat untuk Terapkan Social Distancing Untuk Cegah Virus Corona, Apa Itu?

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo baru-baru ini meminta masyarakat untuk menerapkan social distancing untuk mencegah dan memutus rantai

via Forbes
Ilustrasi social distancing 

Jokowi Meminta Masyarakat untuk Terapkan Social Distancing Untuk Cegah Penyebaran Virus Corona, Apa Itu?

BANGKAPOS.COM - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo baru-baru ini meminta masyarakat untuk menerapkan social distancing untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran virus corona di tanah air.

Dilansir dari Kompas.com, pernyataan mengenai social distancing ini sendiri disampaikan oleh mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut dalam konferensi pers di Istana Bogor pada Minggu (15/3) kemarin.

Melihat kondisi yang terjadi di tanah air saat ini, Jokowi menilai bahwa social distancing menjadi salah satu cara paling efektif untuk menekan penyebaran Covid-19.

"Dengan kondisi ini, saatnya kita kerja dari rumah, belajar dari rumah, ibadah di rumah. Yang penting saat ini adalah social distancing, bagaimana kita menjaga jarak (dari kerumunan)," ujar Presiden Jokowi.

Berikut panduan untuk mencegah penyebaran virus corona dengan social distancing:

1. Hindari kontak dekat orang lain

Ahli epidemiologi UC San Francisco Jeff Martin, MD, MPH, dan George Rutherford, III, MD, menjelaskan, social distancing adalah kunci hidup untuk beberapa waktu ke depan.

Dia menganjurkan untuk menghindari kontak dekat dengan orang lain untuk menghindari penangkapan virus sendiri dan untuk menghindari menularkannya.

2. Social distancing meluas ke tindakan pencegahan di lingkungan

Halaman
12
Penulis: tidakada006
Editor: Evan
Sumber: Hai
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved