Berita Bangka Tengah

Pemkab Bangka Tengah Mulai Rumahkan Pelajar Selama 14 Hari, DPRD Imbau Proses Belajar Tetap Berjalan

Pemkab Bateng sudah mengambil keputusan untuk merumahkan sementara para pelajar di Kabupaten Bateng.

Bangkapos.com/Muhammad Rizki
Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh 

Pemkab Bangka Tengah Mulai Rumahkan Pelajar Selama 14 Hari, DPRD Imbau Proses Belajar Tetap Berjalan

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Terkait pencegahan Covid-19 di wilayah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Bupati Bateng Ibnu Saleh saat ditemui mengatakan Pemkab Bateng sudah mengambil keputusan untuk merumahkan sementara para pelajar di Kabupaten Bateng.

Bahkan hari ini juga ia mengatakan Kepala Dinas Pendidikan Bangka Tengaj sudah memberikan instruksi kepada sekolah-sekolah di Bateng untuk memulangkan lebih cepat para siswanya, dan merumahkan para pelajar selama 14 hari ke depan sesuai dengan instruksi pusat.

"Kepala Dindik sudah mengimbau kepala sekolah untuk memulangkan lebih cepat hari ini, dan hari ini ada rapat di Kantor Gubernur Babel, nanti sore kita buat surat edaran sesuai hasil rapat di kantor gubernur," jelas Ibnu, Senin (16/3/2020) kepada Bangkapos.com

Proses Belajar Tetap Harus Berjalan

Terpisah, Ketua Komisi II DPRD Bateng, Edi Purwanto saat dihubungi membenarkan bahwa berdasarkan surat edaran Mendikbud No 3 Tahun 2020 tentang pencegahan penyebaran corona virus desease (Covid-19), untuk merumahkan sementara (14 hari) para pelajar harus kita lakukan.

"Tetapi bukan berarti dirumahkan juga akan membebaskan semuanya dari sebaran virus, karena kita juga harus mensosialisasikan bagaimana cara hidup sehat dalam keseharian di lingkungan rumah masyarakat khususnya Kabupaten Bateng," saran Edi.

Ia juga mengimbau agar pengawasan tetap harus maksimal kepada para pelajar, jangan sampai saat dirumahkan berimbas pada proses belajar dan mengajar sehingga hasil yang dharapkan bersama tidak tercapai.

"Kita harus memberikan pengertian walau dirumahkan proses belajar tetap harus jalan," pungkasnya

Belajar Via Online

Halaman
12
Penulis: Muhammad Rizki
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved