Berita Kriminalitas

BREAKING NEWS: Peredaran Sabu dari Malaysia Seberat 1 Kilogram Berhasil Digagalkan Tim Gabungan

Tim gabungan berhasil menangkap tiga kurir dan satu pengendali narkotika jenis sabu seberat 1 Kilogram

Dokumen Bangka Pos
Suasana Konferensi pers tangkapan empat tersangka pemilik barang bukti narkotika 1kg, Senin (16/03/2020). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Tim gabungan berhasil menangkap tiga kurir dan satu pengendali narkotika jenis sabu seberat 1 Kilogram.

Tim gabungan yang terdiri dari tim BNNP Bangka Belitung, Bea Cukai Kota Pangkalpinang, Ditnarkoba Polda Bangka Belitung dan Polairud melakukan penangkapan pada Jum'at (13/03/2020).

Ketiga tersangka yaitu R dan SH yang merupakan warga Kepulauan Riau, dan DSK warga Cirebon bertindak sebagai kurir ditangkap diatas kapal kayu Pompong, di perairan di depan pantai tikus emas, Kabupaten Bangka.

Sedangkan tersangka DS warga Batam yang bertindak sebagai pengendali, ditangkap oleh tim gabungan di satu diantara penginapan di Air Mesu, Kabupaten Bangka Tengah.

Kepala BNNP Bangka Belitung, Brigjen Pol Nanang Hadiyanto, mengungkapkan barang dari Malaysia dikirim ke Pangkalpinang menggunakan jalur laut.

Keempat tersangka yang berhasil diringkus oleh tim gabungan BNNP, Senin (16/03/2020).
Keempat tersangka yang berhasil diringkus oleh tim gabungan BNNP, Senin (16/03/2020). (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

"Informasinya barang asalnya dari Malaysia, akan dibawa ke Pangkalpinang. Kurir pengirim kapal kayu Pompong menuju perairan pulau Bangka. Kurir pengirim berangkat dari Batam menuju Bangka melalui perairan Dabo dan perairan kepulauan tujuh pada Rabu (11/03/2020)," ujar Brigjen Pol Nanang Hadiyanto.

Mendapatkan informasi tim gabungan adanya peredaran narkotika, tim pun langsung melakukan penangkapan terhadap para pelaku.

"Tim langsung berkoordinasi dan tim gabungan melakukan pengerjaan menggunakan Speedboat, pukul 17.50 tim menemukan kapal para pelaku. Saat dilakukan pengamanan, satu diantara tersangka mencoba membuang barang bukti," tuturnya.

Usai menangkap ketiga tersangka, tim gabungan kembali mendapatkan informasi mengenai pengendali yang baru mendarat menggunakan pesawat.

Selanjutnya tim menangkap DS dan langsung digiring, guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Halaman
123
Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved