Breaking News:

Rapat Bina Pamong, Markus Sampaikan Capaian Pembangunan dan Prioritas Rekrutmen Tenaga Kerja Lokal

Bupati Bangka Barat Markus didampingi Asisten Setda, para kepala OPD serta para camat menghadiri acara rapat bina pamong di desa Air Kuang

Ist
Bupati Markus SH melakukan penyerahan secara simbolis kartu BPJS kesehatan yang premi bulanannya dibayarkan Pemda kepada warga di desa Air Kuang, Jebus. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Bupati Bangka Barat Markus didampingi Asisten Setda, para kepala OPD serta para camat menghadiri acara rapat bina pamong di desa Air Kuang, dan desa Tumbak Petar Kecamatan Jebus, Jumat (13/3).

Dalam arahannya, selain menyampaikan sejumlah capaian pembangunan selama hampir 1 tahun memimpin Bangka Barat, politisi PDI Perjuangan itu juga meminta investor yang ingin berinvestasi di Bumi Sejiran Setason memprioritaskan putra-putri Bangka Barat terkait rekrutmen tenaga kerja.

Bupati Markus tersenyum semringah saat menyapa warga Air Kuang Kecamatan Jebus
Bupati Markus tersenyum semringah saat menyapa warga Air Kuang Kecamatan Jebus (Ist)

"Selama hampir satu tahun memimpin Bangka Barat, kita bisa melihat bahwa perkembangan pembangunan di Bangka Barat cukup pesat baik di bidang kesehatan, pendidikan, sosial budaya maupun ekonomi. Di bidang ekonomi misalnya, kita terus berupaya menarik investor agar mau berinvestasi di daerah kita. Tapi saya sudah tekankan untuk para pekerja di perusahaan mereka nantinya haruslah mempekerjakan warga Babar, kecuali untuk tenaga ahli," kata orang nomor satu Bangka Barat itu.

Sebelumnya, Bupati Markus dalam berbagai kesempatan telah menyampaikan dalam waktu dekat pihak Apical Group akan membangun pabrik CPO, termasuk salah satunya PT Timah Tbk yang telah memulai pembangunan smelter timah di Muntok.

Markus foto bersama sebagian warga penerima manfaat kartu BPJS Kesehatan, Jumat (13/3)
Markus foto bersama sebagian warga penerima manfaat kartu BPJS Kesehatan, Jumat (13/3) (Ist)

"Tak hanya itu, ke depan juga kalau tak ada halangan akan dibangun pelabuhan di daerah Tanjung Ular, yang tentunya jika sudah beroperasional nanti bisa menekan harga-harga barang, terutama barang kebutuhan pokok," tambah markus.

Markus berharap dengan terlaksananya program-program ini, bisa lebih meningkatkan derajat kesejahteraan masyarakat Bangka Barat. [Humas Bangka Barat]

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved