Breaking News:

Berita Pangkalpinang

BPBD Bangka Belitung Edukasi Masyarakat dan Komunitas dalam Mitigasi Penanggulangan Bencana

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bangka Belitung menggelar kegiatan mitigasi penanggulangan bencana di daerah rawan bencana

Penulis: Agus Nuryadhyn | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Agus Nuryadhyn
Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) BPBD Babel Mikton Antariksa, berfoto bersama Komunitas IOF, Komunitas Babel Peduli, Komunitas Batrad, dan peserta pada kegiatan mitigasi penanggulangan bencana di Daerah Rawan Bencana, berlangsung di Bukit Kejora Kecamatan Pangkalanbaru Bangka Tengah, Selasa (17/3/2020). 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bangka Belitung menggelar
kegiatan mitigasi penanggulangan bencana di daerah rawan bencana,  di Bukit Kejora Kecamatan Pangkalanbaru Bangka Tengah, Selasa (17/3/2020).

Kegiatan dibuka Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) BPBD Babel Mikron Antariksa, dihadiri Ketua Harian iof Babel Mulyadi, Ketua Babel Peduli Sri Widayat, perwakilan dari Basarnas , perwakilan dari Bangka Tengah camat Pangkalan Baru dan Desa Beluluk Bangka Tengah.

Kegiatan ini diikutu  sebanyak 100 peserta terdiri komunitas Indonesian Offroad Federation (IOF) Bangka Belitung, Bangka Trail Adventure Bangka Belitung (Batrad) Pramuka,Tim TRC BPBD Babel dan Kota Pangkalpinang, serta masyarakat.

Kalak BPBD Babel, Mikron Antariksa menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan untuk mengedukasi masyarakat untuk pelaksanaan dan Penggunaan Car Rescue langsung dari sumbernya.

Ia mengajak para peserta dan seluruh masyarakat di Bangka Belitung agar tidak panik dan berdoa agar musibah non bencana Virus Corona segera berakhir.

"Kita semua agar lebih cerdas dalam menerima segala informasi dari sosial media," ungkap Mikron.

Mikron berharap, agar kegiatan ini bermanfaat untuk penanggulangan bencana di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. (Bangkapos.com/Agus Nuryadhyn)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved