Virus Corona di Bangka Belitung

BPJS Kesehatan Pangkalpinang Tetap Layani Peserta Seperti Biasa, Bisa Juga Diakses Secara Online

Akses layanan JKN-KIS, atau dengan alternatif lainnya yaitu: BPJS Kesehatan Care Center 1500 400 dan melalui chat assistent JKN (Chika) 0811 8750 400

bangkapos.com / Suhardi Wiranata
BPJS Kesehatan tetaqp melayani peserta seperti biasa, Selasa (17/3/2020) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - "Kami masih tetap melayani masyarakat seperti biasanya, sudah dilakukan langkah-langkah preventif," kata Galih Marfi Ismiansyah, Head of HR, General Affair, and Public Communication, BPJS Kesehatan Pangkalpinang, saat ditemui bangkapos.com di Kantor BPJS Kesehatan Pangkalpinang, Selasa (17/03/20).

Dia menjelaskan, berdasarkan rilis dari kantor Pusat BPJS, telah diterapkan kebijakan khusus mengantisipasi corona di lingkungan kantor BPJS Kesehatan Pangkalpinang.

"Setiap pegawai maupun peserta yang datang ke sini (BPJS Kesehatan Pangkalpinang), Kami periksa dulu suhu tubuhnya, selain itu ada hand sanitizer," ujar Galih.

Meski demikian, ada sejumlah pelayanan BPJS Kesehatan ditiadakan, seperti: pelayanan mobile customer service (MCS), sosialisasi atau pemberian informasi langsung melalui forum pertemuan serta kegiatan yang melibatkan banyak orang di satu lokasi.

Galih menyebutkan, untuk mempermudah melakukan urusan administratif, peserta atau masyarakat tidak perlu mengunjungi Kantor BPJS langsung, bisa mengakses layanan JKN-KIS, atau dengan alternatif lainnya yaitu: BPJS Kesehatan Care Center 1500 400 dan melalui chat assistent JKN (Chika) 0811 8750 400

Galih menambahkan, Peserta bisa menggunakan chat assistent JKN (Chika) untuk membantu memberikan informasi:
1. Cek Status Peserta BPJS Kesehatan
2. Cek Tagihan BPJS Kesehatan
3. Lokasi Fasilitas Kesehatan
4. Lokasi Kantor Cabang BPJS Kesehatan
5. Registrasi Peserta
6. Ubahan Data Peserta

"Bisa menggunakan aplikasi Mobile JKN atau BPJS Kesehatan Care Center 1500 400 dan melalui chat assistent JKN (Chika) 0811 8750 400,"terang Galih.

Dia juga mengajak peserta BPJS, bagi yang membutuhkan pelayanan kesehatan, diimbau untuk tidak ragu mengontak Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP).

Ia juga mengajak masyakarat lebih menerapkan pola hidup bersih dan sehat dalam mengantisi penularan Covid-19 atau Corona.

(Bangkapos.com/ Suhardi Wiranata)

Penulis: Suhardi Wiranata
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved