Virus Corona di Bangka Belitung

BREAKING NEWS Satgas Covid-19 Babel: Kondisi di Bangka Belitung Masih Kondusif, Jangan Panik

Dia menyebutkan, Babel mengikuti standar nasional dari dinas kesahatan yaitu pencegahan, pengobatan, pemulihanan, dan tim pakar.

Bangkapos.com/Dedy Qurniawan
Kepala BPBD Babel Mikron Antariksa 

BREAKING NEWS Satgas Covid-19 Babel: Kondisi di Bangka Belitung Masih Kondusif, Jangan Panik

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kepulauan Bangka Belitung, sekaligus sebagai Ketua Satgas Penanganan Virus Covid-19 di Bangka Belitung  Mikron Antariksa mengatakan, akan mengadakan rapat teknis lagi pada hari ini,  Selasa (17/03/2020) yang dipimpin wakil gubernur terkait rencana operasi yang akan dilaksanakan dalam rangka percepatan penanganan Covid-19.

Dia menyebutkan, Babel mengikuti standar nasional dari dinas kesahatan yaitu pencegahan, pengobatan, pemulihanan, dan tim pakar.

"Ada empat protokol yang coba kita terapkan, pencegahan salah satunya penyemprotan, sosialisasi, dan kegiatan-kegiatan yang sifatnya mencegah menularnya virus ini di masyarakat, nah untuk yang pengobatan kita melakukan protokol yang dipimpin langsung oleh dinas kesehatan apabila yang suspect akan diisolasi, dan akan dilakukkan uji lab," jelas Mikron kepada Bangkapos.com, Selasa (17/03/2020)

Dia mengatakan, pihaknya bekerja dengan pihak pekerja sosial untuk yang lebih dominan memberikan pemahaman sosial bahwa ini bukanlah sesuatu hal yang luar biasa.

"Ini adalah hal yang biasa terjadi, bahkan kita sering lihat di media saat ini, harus dengan baik kita menyikapinya, dan untuk para keluarga yang saudaranya terkena suspect ini kami nanti akan bekerja sama dengan pekerja sosial nantinya untuk menangani mereka," ungkap Mikron.

Dia mengimbau, agar masyarakat Bangka Belitung tidak perlu begitu khawatir menyikapi permasalahan ini, kita upayakan cegah bersama.

"Yang jelas saat ini suasana di Babel kondusif, tetap jaga kesehatan, hasil rapat kemarin dikita juga ini belum menjadi wabah yang menjadi sifatnya belum mengkhawatirkan, yang suspect juga sudah berusaha kita tangani dan isolasi, sehingga masyarakat harap tenang dengan kondisi ini," imbau Mikron.

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved