Breaking News:

Virus Corona

Covid-19 Cepat Menular, Anies Baswedan Khawatir Jika Warga Jakarta Berdesak-desakan di Dalam Bus

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta warga ibu kota memaklumi akan adanya antrean panjang moda transportasi umum untuk menekan virus corona.

Warta Kota/Alex Suban
Para penumpang menggunakan masker kesehatan saat menumpang KRL Commuterline rute Serpong-Tanah Abang di Stasiun Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis (12/3/2020). Sebelumnya Pemprov DKI Jakarta memaparkan secara internal potensi risiko kontaminasi terbesar virus corona atau Covid-19 terjadi di dalam KRL, terutama rute Bogor-Jakarta Kota. 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta warga ibu kota memaklumi akan adanya antrean panjang moda transportasi umum.

Hal tersebut menurutnya maju tidak mau akan terjadi, demi menekan penyebaran wabah virus corona atau Covid-19.

Informasi tersebut ia sampaikan ketika menyampaikan tentang perkembangan penanganan Covid-19 di Jakarta, pada Senin (16/3/2020).

Dikutip dari tayangan langsung kompastv, Senin (16/3/2020), awalnya Anies menanggapi pertanyaan salah satu wartawan soal panjangnya antrean TransJakarta.

Ia mengatakan pengananan Covid-19 tidak bisa dilakukan hanya oleh pemerintah.

"Ini membutuhkan kerja bersama, menghindari penularan adalah tanggung jawab kita bersama," kata Anies.

Tips Agar Tak Tertular Virus Corona, Pasien Sembuh dari Covid-19 Bagikan Pesan Untuk Kita Semua

Anies menjelaskan apabila terjadi penumpukan di dalam ruangan, hal tersebut akan lebih bahaya dibandingkan antrean di luar ruangan.

"Bila kita membiarkan berdesak-desakkan dalam bis, berdesak-desakkan di halte, maka potensi penularan itu akan meningkat," jelasnya.

Ia mengatakan konsekuensi dari penanganan Covid-19 dalam sektor transportasi umum adalah panjangnya antrean di luar ruangan.

"Ketika kita melakukan pembatasan jarak, tentu akan punya konsekusensi lebih panjang antreannya, dan lebih sedikit jumlah yang diangkut," ujar Anies.

Halaman
1234
Editor: fitriadi
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved