Breaking News:

Ditjen Pajak Perpanjang Masa Pelaporan SPT Tahunan Online hingga 30 April 2020

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) memperpanjang waktu pelaporan dan pembayaran Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan.

Instagram @ditjenpajakri
Lapor SPT Tahunan Online diperpanjang hingga 30 April 2020. 

BANGKAPOS.COM - Akibat menyebarnya wabah virus corona atau Covid-19, Direktorat Jenderal Pajak (DJP) memperpanjang waktu pelaporan dan pembayaran Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan.

Kementerian Keuangan melalui Direktorat Jenderal Pajak (DJP) memperpanjang laporan SPT Tahunan hingga 30 April 2020 bagi Wajib Pajak (WP) orang pribadi.

Hal itu dilakukan lantaran penyebaran virus corona di Indonesia yang semakin masif.

Sehingga DJP juga menghentikan pelayanan pajak sementara hingga 15 April 2020.

Meski demikian, masyarakat tetap masih bisa melapor via online.

"Untuk memberikan kemudahan dan kepastian kepada Wajib Pajak Orang Pribadi, maka diberikan relaksasi batas waktu pelaporan dan pembayaran sampai dengan 30 April 2020," kata Hestu Yoga Saksama, dikutip dari Kompas.com, Selasa (17/3/2020).

Tak hanya itu, pelaporan untuk SPT Masa PPh Pemotongan/Pemungutan untuk Masa Pajak Februari 2020 juga diberikan relaksasi batas waktu pelaporan sampai dengan 30 April 2020.

Cara Mengisi Laporan Pajak Online

Selain layanan penyampaian SPT yang dapat dilakukan melalui sarana elektronik, wajib pajak juga dapat mengajukan berbagai permohonan perpajakan lain secara online, seperti permohonan NPWP baru melalui eRegistration dilaman https://ereg.pajak.go.id.

Namun untuk permohonan EFIN (Electronic Filing Identification Number) dan aktivasi EFIN baru dapat dilakukan melalui email resmi masing-masing KPP yang diumumkan melalui papan pengumuman di KPP, akun media sosial KPP atau di laman www.pajak.go.id/unit-kerja.

"Sedangkan layanan lupa EFIN dapat dilakukan melalui telepon ke Kring Pajak 1500200 atau melalui telepon atau email resmi masing-masing KPP yang diumumkan melalui papan pengumuman di KPP, akun media sosial KPP atau di laman www.pajak.go.id/alamat_KPP," sebutnya.

Halaman
123
Editor: fitriadi
Sumber: TribunnewsWiki
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved