Berita Sungailiat

Polisi dan Satpol PP Bangka Cek Ketersediaan Masker, di Tiga Kecamatan Ini Stoknya Kosong

Tidak hanya di Kecamatan Belinyu, di Kecamatan Sungailiat dan Kecamatan Pemali pun sulit untuk mendapatkan masker

IST
Satpol PP Kabupaten Bangka melakukan pengecekan stok masker di sejumlah apotik di Kecamatan Sungailiat dan Kecamatan Pemali Bangka, yang hasilnya stok dipastikan langka, Selasa (17/3/2020). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Wabah virus corona membuat masyarakat banyak yang mencari alat pelindung diri, seperti masker.

Di Kabupaten Bangka ternyata masker pun sulit dicari. Tidak hanya di Kecamatan Belinyu, di Kecamatan Sungailiat dan Kecamatan Pemali pun sulit untuk mendapatkan masker.

Jika pengecekan pada kecamatan Belinyu dilakukan oleh pihak kepolisian sektor setempat, sedangkan pengecekan di Sungailiat dan Pemali dilakukan Satpol PP Bangka.

"Hari ini kita sudah cek di Kecamatan Pemali, hasilnya stok masker di sejumlah apotik di Kecamatan Pemali kosong. Kita berharap tidak ada yang menimbun atau menjual masker harga mahal. Jangan mengambil keuntungan dalam kesempatan," kata Plt Kepala Kantor Satpol PP Kabupaten Bangka Kusyono Aditama diwakili Kabid Perundang-Undangan, Achmad Suherman kepada Bangka Pos, Selasa (17/3/2020).

Sementara itu, pengecekan stok masker di sejumlah apotik di Sungailiat juga dilakukan oleh Tim Satpol PP Bangka sehari sebelumnya, Senin (16/4/2020).

Hasilnya, tak hanya stok masker yang kosong hand sanitizer di setiap apotik juga sulit ditemukan.

Pengecekan dilakukan, mulai Jalan A Yani Jalur II, Jalan Sudirman hingga sejumlah apotik di seputaran Pasar Sungailiat dan Kenanga.

Hasil pengecekan di setiap apotik, semuanya tidak memiliki persedian atau stok masker maupun hand sanitizer.

"Menurut para pemilik apotik untuk masker dan hand sanitizer mulai mengalami kelangkaan sejak akhir Januari tahun ini. Minimnya pasokan barang dan tingginya permintaan membuat stok kedua barang tersebut cepat habis, ditambah pembeli biasanya langsung membeli dalam jumlah banyak," kata Suherman.

Sementara itu penyebab langkanya masker di sejumlah apotik tiga kecamatan di Kabupaten Bangka diduga karena merebaknya wabah atau Penyakit Corona.

Halaman
12
Penulis: ferylaskari
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved