Berita Sungailiat

Roisman Spesialis Pencuri Rumah Tetangga, Masuk dari Lobang Angin Kamar Mandi Sikat 2 Unit Handphone

Modus pecurian diakui tersangka ketika beraksi di rumah korban atas nama Desmayanti (28), yang terhitung masih tetangga

IST
Tersangka Pencurian 7 TKP, Roisman Cahyo (posisi duduk) dan sejumlah barang bukti yang diamankan Tim Polsek Pemali. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Setelah sukses beraksi di tujuh tempat kejadian perkara (TKP) akhirnya pria bernama Roisman Cahyo (29), disergap polisi.

Tersangka kasus pencurian itu ditangkap di rumahnya di Dusun Tutut, Desa Penyamun, Kecamatan Pemali, Kabupaten Bangka oleh Tim Reskrim Intel Polsek Pemali Bangka.

Di hadapan penyidik kepolisian, tersangka Roisman Cahyo mengakui perbuatannya.

Ia juga membeberkan cara dan modusnya beraksi di rumah korban. Modus pecurian diakui tersangka ketika beraksi di rumah korban atas nama Desmayanti (28), yang terhitung masih tetangga pelaku di Dusun Tutut.

"Saya melakukan pencurian dengan cara masuk melalui lubang angin kamar mandi dan mengambil satu unit handphone Tipe Y12 warna merah hitam milik korban (Desmayanti -red). Saya juga pernah mencuri pada enam tempat (TKP) lainnya pada waktu berbeda," kata tersangka Roisman Cahyo di hadapan Penyidik Kepolisian Sektor (Polsek) Pemali Bangka, Selasa (17/3/2020).

Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono, Selasa (17/3/2020) menjelaskan kronologis ungkap kasus oleh Tim Polsek Pemali pada tersangka pencurian tujuh TKP yang dimaksud.

"Berawal adanya laporan korban (Desmayanti) yang dituangkan dalam dasar laporan Polisi Nomor:
LP/B-94/III/2020/BABEL/RES BANGKA/SEK PEMALI, Tanggal 9 Maret 2020 lalu," kata Kapolres, Selasa (17/3/2020) mengutip laporan berita acara penyidikan (BAP) yang dikirim oleh Kapolsek Pemali, Iptu AF Pulungan.

Sementara itu waktu kejadian pencurian ini diduga terjadi pada Hari Jumat, Tanggal 28 Februari 2020 sekitar Pukul 00.30 WIB di rumah korban di Dusun Tutut Desa Penyamun Kabupaten Bangka.

Sedangkan kedok tersangka pelaku, baru diketahui pada Hari Sabtu, Tanggal 14 Maret 2020.

Kronologis kejadian menurut korban pelapor (Desmayanti) berawal pada Hari Jumat, Tanggal 28 Februari 2020 sekitar Pukul 00.30 WIB ketika korban pelapor meletakkan handphone di atas kasur di kamar tidur.

Halaman
123
Penulis: ferylaskari
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved