Virus Corona di Bangka Belitung

Sekolah Diliburkan, Mulkan Tegaskan Orangtua Batasi Anak Beraktivitas di Luar

Bupati Bangka Mulkan mengimbau kepada seluruh orangtua yang mempunyai anak di rumah agar dapat membatasi aktivitas sang anak

bangkapos.com/Ramandha
Bupati Bangka, Mulkan saat diwawancarai sejumlah awak media usai menggelar jumpa pers terkait antisipasi penyebaran Corona, Selasa (17/3) di OR Bangka Setara, Kantor Bupati Bangka 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Bupati Bangka Mulkan mengimbau kepada seluruh orangtua yang mempunyai anak di rumah agar dapat membatasi aktivitas sang anak bermain di luar rumah dalam beberapa waktu kedepan.

Hal ini juga berkenaan dengan telah ditetapkannya pada Rabu (18/3) besok, aktivitas belajar di sekolah-sekolah dihentikan sampai tanggal 1 April 2020, menyusul instruksi dari pemerintah pusat mengantisipasi semakin maraknya penyebaran Virus Corona (Covid 19).

"Harus ada suatu pengawasan yang benar dari orang tua. Jadi, kalau sudah diminta untuk belajar di rumah ya, harus belajar. Lalu ingat, batasi mereka (anak) keluar rumah," jelasnya kepada Bangkapos.com, Selasa (17/3/2020).

Menurutnya, yang menjadi suatu perhatian, ditakutkan ketika sang anak tidak melakukan aktivitas belajar di sekolah, juga dapat memberikan kebebasan bagi sang anak bermain di luar rumah.

Ia menuturkan, tujuan dari penghentian sementara aktivitas sekolah sendiri, untuk meminimalisir terjangkitnya sang anak ketika beraktivitas dan berinteraksi bersama.

"Tujuan mereka (anak) belajar di rumah itu jelas, agar mereka tidak saling berinteraksi beberapa waktu mendatang. Kalau sang anak tidak sekolah, tapi seenaknya berada di luar, jadi percuma kan kiat pemerintah," ungkapnya.

Untuk itu, orang nomor 1 di Kabupaten Bangka ini menegaskan kepada orang tua, supaya dapat menjalankan imbauan ini dengan sebaik-baiknya.

"Jangan nanti, mumpung si anak tidak sekolah, jadi liburan ke mana-mana. Sabar dulu lah sampai dua minggu kedepan," harapnya.

Diketahui sebelumnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka, Selasa (17/3/2020) hari ini telah menghasilkan beberapa poin intruksi Bupati Bangka yang diantaranya yakni, 'menetapkan kegiatan belajar di rumah bagi siswa sekolah berjenjang PAUD, TK, SD dan SMP, terhitung mulai 18 Maret 2020- 1 April 2020. Sedangkan sekolah di bawah naungan Kemenag agar dapat menyesuaikan.

(Bangkapos.com/Ramandha)

Penulis: Ramandha
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved