Berita Pangkalpinang

Selama 14 Hari Pelajar Belajar di Rumah, Guru Berikan Tugas Hingga Belajar Online

Selama 14 hari siswa-siswi TK, SD dan SMP se Kota Pangkalpinang dirumahkan. Mereka tetap mengikuti pembelajaran namun melalui sistem daring.

Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Kepala sekolah SMPN 1 Pangkalpinang Ristina 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Selama 14 hari siswa-siswi TK, SD dan SMP se Kota Pangkalpinang dirumahkan. Mereka tetap mengikuti pembelajaran namun melalui sistem daring.

Kepala sekolah SMPN 1 Pangkalpinang Ristina mengatakan, tiap guru sudah memberikan materi atau tugas dan lain-lain, kepada siswa selama 14 hari dirumahkan tersebut.

"Baik langsung maupun online dan melalui WA paguyuban orangtua juga, sehingga guru-guru dan orang tua bisa memantau kegiatan anak-anak secara bersama," kata Ristina kepada Bangkapos.com, Selasa (17/03/2020)

Selain telah diberikan tugas oleh para guru untuk dikerjakan dirumah, dia juga menyebutkan para siswa-siswi dapat belajar secara online.

"Selain itu siswa juga diminta belajar dari media online baik yang dibuat bapak ibu guru maupun yang sudah difasilitas oleh kemendikbud, ruang guru, rumah belajar dan lain-lain secara gratis,"  jelas Ristina.

Menurutnya,  untuk para guru atau tenga pengajar tetep bekerja seperti biasanya, untuk menyelesaikan tugas koreksian dan lain-lainnya.

"Bapak/Ibu guru tetap kesekolah seperti biasa untuk menyelesaikan tugas koreksian PTS, dan administrasi lainnya seblm ada instruksi lnjutan dari dinas bagaimana kedepannya, apapun kebijakan dari pemerintah akan kita tindak lanjuti karena ini untuk kebaikan kita bersama," ujarnya

Ketika ditanyai apakah akan ada sistem belajar yang nantinya akan dikebutkan nanti ketika para siswa masuk, Ristina menyebutkan tidak akan melakukan hal tersebut, tetapi lebih dievaluasi kembali pembelajaran yang belum dipahami oleh siswa.

"Tidak akan ada sistem pengkebutan, kita akan evaluasi dulu kegiatan 14 hari dirumahkan ini, apabila dianggap siswa masih kurang paham terhadapa materi  jika memang dianggap perlu  maka kita akan berkoordinasi dengan dinas  seperti apa sebaiknya," bebernya

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved