Breaking News:

Kriminalitas

Temukan Tas Berisi Perhiasan di Jalan dan Sempat Mau Jual Emas di BTC, Eeng Dibekuk Polisi

Jamhair alias Eeng (44) tak bisa berkilah saat Tim Opsnal Polres Pangkalpinang mendatangi warungnya, Jalan Asrama Putri di Depan Kantor PT Timah Tbk.

Bangkapos.com/Yuranda
Tim Opsnal Polres Pangkalpinang, Aiptu Mardi Bule, Menggelandang Jamhair alias Eeng (44) dan istri (pakai kerudung kuning) ke Mapolres Pangkalpinang, Senin (16/3/2020) 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Jamhair alias Eeng (44) tak bisa berkilah saat Tim Opsnal Polres Pangkalpinang mendatangi warungnya, Jalan Asrama Putri di Depan Kantor PT Timah Tbk. Saat itu pihak kepolisian  langsung melakukan penggeledahan terhadap warung miliknya, Senin (16/3/2020).

Dari penggeledahan tersebut Tim Opsnal Polres Pangkalpinang menemukan satu unit handphone Xiomi MI A1, satu unit samsung warna putih, tiga buah gelang emas sebesar 130 mata, satu buah kalung emas sebesar 10 mata, satu buah cincin seberat lima gram, dan dua buah kartu ATM, diduga milik Kurneliana (44).

Sebelumnya, Eeng (44) warga Jalan Ekor kuning 7, Rejosari, Pangkalbalam, Kota Pangkalpinang, menemukan serta ingin memiliki tas milik Kurneliana (44), yang terjatuh tanpa disadari olehnya, saat melintas di Jalan Dr Yudono, Tamanbunga, Gerunggang, Senin (24/2/2020) lalu sekira pukul 07.30 WIB.

Tim Opsnal Polres Pangkalpinang, dipimpin Aiptu Mardi Bule, langsung mengelandang Jamhair alias ke Mapolres Pangkalpinang, guna dimintai keterangan, karena ditemukan barang tersebut di warung miliknya.

Berdasarkan keterangan Jamhair alias Eeng (44) saat diintrogasi Polisi, mengakui telah menemukan tas yang jatuh di jalan tersebut.

Dia juga mengakui sempat ingin menjual emas di dalam tas itu ke toko emas di Bangka Trade Center (BTC) Pangkalpinang.

Namun pemilik toko emas mengetahui pemilik emas tersebut, dan Eeng kemudian meninggalkan toko.

"Iya, sudah diamankan, di Polres Pangkalpinang, Pelaku yang menemukan tas tersebut, namun pelaku ingin memiliki barang barang yang ada di dalam tas," kata Kabag Ops Polres Pangkalpinang Kompol Jadiman Sihotang, Selasa (17/3/2020) di Polres Pangkalpinang.

Kata Jadiman, pelaku juga sempat ingin menjualkan emas tersebut ke toko emas di BTC, dikarenapPemilik toko emas mengetahui emas tersebut milik orang lain, pelaku langsung meninggalkan toko emas itu.

"Pelaku dikenakan pasal 362 KUHP, karena ingin memiliki barang barang yang ditemukan olehnya, sedangkan tas dan dompet milik korban sudah dibuang oleh Eeng, untuk istri pelaku hanya dijadikan saksi dalam perkara ini," jelas Jadiman.

Barang bukti yang diamankan oleh polisi, yakni satu unit Handphone Xiomi MI A1 warna merah, satu unit samsung GT-E1272 warna putih, tiga buah gelang emas, satu buah kalung emas, satu buah cincin, satu buah kartu ATM bank mandiri, satu buah kartu ATM Bank m=Muamalat dan satu buah kacamata. (Bangkapos.com/Yuranda)

Penulis: Yuranda
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved