Virus Corona

Tujuh Aplikasi ini Bantu Anda Kerja dari Rumah

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan para aparatur sipil negara (ASN) dan para karyawan swasta untuk bekerja dari rumah atau remote working.

Kompas.com
Ilustrasi WhatsApp 

BANGKAPOS.COM - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan para aparatur sipil negara (ASN) dan para karyawan swasta untuk bekerja dari rumah atau remote working.

Kebijakan itu untuk mengurangi kegiatan berkumpul di suatu tempat dan menekan penyebaran virus corona yang mewabah di Indonesia.

Ada banyak aplikasi yang bisa digunakan dengan maksimal untuk bekerja dari rumah. Berikut tujuh daftar aplikasi yang membantu Anda tetap produktif, walaupun kerja remote dari rumah:

1. WhatsApp

Aplikasi pesan instan ini penting untuk menjalin komunikasi sesama rekan kerja. Bahkan walaupun sedang tidak kerja dari rumah pun, aplikasi ini sering digunakan.

Melalui WhatsApp, kamu bisa melakukan koordinasi dengan rekan kerja, baik melalui berkirim pesan teks, foto, atau melalui video call hingga empat orang secara bersamaan.

2. Slack

Aplikasi ini memiliki fungsi yang hampir sama dengan WhatsApp, namun lebih kompleks dan lengkap. Slack memang didesain untuk mengakomodir kebutuhan komunikasi di dalam suatu manajemen atau perusahaan.

Selain untuk kirim pesan, Slack juga memiliki fitur lain seperti melihat proses kinerja dalam menjalankan proyek, berbagi file, dan juga fitur-fitur lain yang dibutuhkan untuk produktivitas tim saat bekerja. Semua fitur Slack bisa membantu kamu untuk bekerja dari rumah, tanpa harus bertatap muka dengan mitra kerja.

3. Google Apps (G Suite)

Halaman
1234
Penulis: tidakada005
Editor: khamelia
Sumber: Info Komputer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved