Berita Pangkalpinang

VIDEO : Calon Anggota Polri Melakukan Verifikasi Berkas

Tampak terlihat dari beberapa calon anggota Polri, sibuk menyusun berkas di Polres Pangkalpinang, untuk dilengkapi guna verifikasi untuk tahap ...

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Puluhan calon anggota polri, melakukan verifikasi berkas pendaftaran di Polres Pangkalpinang, Sebelumnya mereka melakukan pendaftaran anggota polri melalui online.

Tampak terlihat dari beberapa calon anggota Polri, sibuk menyusun berkas di Polres Pangkalpinang, untuk dilengkapi guna verifikasi untuk tahap mengikuti tes masuk Polri.

Kabag Sumda Polres Pangkalpinang, AKP Achwan Abdillah mengatakan pembukaan pendaftaran dimulai sejak 7 hingga 31 Maret mendatang. Baik akpol, bintara maupun tamtama polri.

Polres Pangkalpinang akan menerima berkas persyaratan untuk diverifikasi syarat mengikuti tes masuk Polri.

"Mereka melakukan pendaftaran online masing-masing kemudian verifikaai ke polres. Sudah ada beberapa orang yang verifikasi. Ini tahap awal nanti akan dilakukan lagi verifikasi di polda," jelasnya ditemui Bangkapos.com, Senin (16/3/2020) di ruang kerjanya Polres Pangkalpinang.

Achwan menegaskan masuk polri tanpa dipungut biaya alias gratis mulai dari pendaftaran hingga tes akhir. Jangan percaya jika ada yang mengiming-imingi atau menjanjikan untuk dibantu masuk polri.

"Yang bisa bantu kita, diri sendiri. Mengejar nilai dan batas kuota, karena bisa jadi lulus, tapi koutanya sudah mencukupi alias tidak lolos kuota. Kami disini hanya menerima verifikasi awal saja, kalau kuotanya ditentukan oleh polda," jelas Achwan. (Bangkapos.com/Yuranda)

Penulis: Yuranda
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved