Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Wabah Virus Corona Dinilai Tidak Begitu Berpengaruh pada Aktivitas Ekspor-Impor di Pulau Bangka

Ia menyebutkan kegiatan ekspor-impor di Bangka masih bersifat fluktuatif

Penulis: | Editor: Dedy Qurniawan
bangkapos.com / Suhardi Wiranata
Suharyanto, Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan Beacukai Pangkalpinang 

BANGKAPOS.COM, BANGKA --Wabah Virus Corona (Covid-19) di Indonesia dinilai tidak begitu mempengaruhi aktivitas ekspor-impor di Bangka.

Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluh Beacukai Suharyanto mengatakan, situasi saat ini tidak terlalu berdampak dan mempengaruhi aktivitas ekspor-impor, khususnya di Bangka.

Hanya saja Ia belum bisa menunjukkan data perbandingan ekspor-impor saat sebelum adanya wabah Virus Corona.

Ia menyebutkan kegiatan ekspor-impor di Bangka masih bersifat fluktuatif.

"khususnya di Babel belum begitu terganggu. Ekspor-Impor di Bangka kan masih fluktuatif, kadang ada kadang tidak," ujar Suharyanto kepada bangkapos.com, di Kantor Bea dan Cukai Pangkalpinang, Selasa (17/03/20).

Sementara itu, berdasarkan Surat Edaran Nomor:SR-03/BC/2020, panduan teknis tindak lanjut pencegahan penyebaran virus corona di lingkungan Dirjen Bea dan Cukai.

Kantor Bea dan Cukai masih melakukan pelayan seperti hari biasanya, Ia menjelaskan, Mereka baru akan menghentikan pelayanan ekspor-impor apabila memang sudah ada keputusan pemberhentian pelayanan dari pusat.

Sebagai bentuk antisipasi dampak wabah Virus Corona, mereka lebih meningkatkan dan mengutamakan prosedur untuk keselamatan pegawai di lingkungan bea dan cukai, Seperti: pengecekan sihu tubuh setiap prgawai maupun orang yang datang serta penyediaan masker.

"Kami utamakan keselamatan pegawai, khususnya mereka yang sedang bertugas," ujar Suharyanto (Bangkapos.com/Suhardi Wiranata)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved