Breaking News:

Dukcapil Bangka Hentikan Pelayanan Perekaman e-KTP Sebagai Upaya Pencegahan Covid-19 (VIDEO)

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Bangka dalam pelayanan penerbitan dokumen kependudukan, khususnya perekaman KTP Elektronik

Penulis: edwardi | Editor: Tomi

BANGKAPOS.COM - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Bangka dalam pelayanan penerbitan dokumen kependudukan, khususnya perekaman KTP Elektronik (e- KTP) untuk sementara ditunda selama 14 hari ke depan atau hingga awal April 2020.

Kebijakan ini diambil setelah mempedomani arahan Dirjen Dukcapil Kemendagri dan Surat Edaran Bupati Bangka dalam upaya mengurangi resiko penularan Virus Corona (Covid-19) yang menjadi wabah Pandemi saat ini di dunia, termasuk di Indonesia.

Hal ini diungkapkan Willis Eriyuanita, Sekretaris Dukcapil Kabupaten Bangka ditemui Bangkapos.com di kantornya, Rabu (18/03/2020).

Ditambahkannya, namun Dukcapil Kabupaten Bangka masih melayani secara terbatas untuk kondisi yang urgent/sangat dibutuhkan seperti untuk sekolah, BPJS dan Rumah Sakit Umum (RSU) dapat dilayani dengan membawa rekomendasi dari instansi terkait.

"Mengenai kebijakan pelayanan terbatas di Dukcapil ini sudah kita buat pengumuman melalui spanduk, webside dan surat edaran sebagai pengumuman kepada masyarakat," kata Willis.

Diungkapkannya, memang pada dasarnya semua pelayanan dokumen kependudukan di Dukcapil ini urgent, tetapi memang ada yang harus didahulukan maka didahulukan, tetapi bila ada yang bisa ditunda maka mohon ditunda dulu untuk kemudian datang lagi setelah 14 hari ke depan.

"Memang untuk pelayanan perekaman e-KTP distop dulu karena memang arahannya seperti itu sebab dalam perekaman e-KTP itu ada kontak fisik antara petugas dengan masyarakatnya sehingga dihentikan selama 14 hari ke depannya," tegas Willis.

(Bangkapos.com/Edwardi) 

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved