Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Ketenagakerjaan Kota Pangkalpinang Belum Terima Laporan Rekrutmen Karyawan Pizza Hut

Setiap retail yang melakukan proses rekrutmen karyawan di Pangkalpinang harus melapor ke bidang ketenagakerjaan, 30 hari sebelum beroperasinya gerai

Dokumen Bangka Pos
Suasana pembangunan gerai Pizza Hut di gedung hamidah kota Pangkalpinang 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kabid Ketenagakerjaan Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Ketenagakerjaan Kota Pangkalpinang, Amrah Sakti mengatakan belum menerima laporan dari Pizza Hut mengenai rekrutmen karyawan gerai makanan tersebut.

Amrah menyebut setiap retail yang melakukan proses rekrutmen karyawan di Pangkalpinang harus melapor ke bidang ketenagakerjaan, 30 hari sebelum beroperasinya gerai. 

"Sampai sekarang belum masuk ke kami laporan mereka (Pizza Hut) rekrutmen karyawan. Malahan baru mau kami tanyakan besok," kata Amrah, Selasa (18/3/2020). 

Pelaksanaan rekrutmen ini melibatkan pemerintah daerah terutama bidang ketenagakerjaan sebagai leading sektornya.

Suasana pembangunan gerai Pizza Hut di Gedung Hamidah Kota Pangkalpinang
Suasana pembangunan gerai Pizza Hut di Gedung Hamidah Kota Pangkalpinang (Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Hingga kini diakui Amrah, pihaknya juga belum mengetahui berapa banyak Pizza Hut akan merekrut warga lokal sebagai pekerja. 

"Belum ada konfirmasi resmi dan tertulis ke kaminya. Namun untuk penerimaan kami prioritaskan para pencari kerja yang terdaftar di dinas kami, terutama berdomisli Kota Pangkalpinang," katanya. 

Pihaknya juga belum mendapat konfirmasi kapan beroperasinya gerai Pizza Hut. Amrah menuturkan akan mengadakan pembinaan ke Pizza Hut untuk mengklarifikasinya. 

Gerai Pizza Hut segera buka di Jalan Jendral Sudirman, tepatnya eks Gedung Hamidah Pangkalpinang.

Pizza Hut menyewa gedung tersebut sebesar Rp 175 juta di tahun pertama. Lalu di tahun berikutnya disewa sebesar Rp 350 juta. Biaya sewa di tahun pertama lebih rendah karena pihak gerai perlu melakukan renovasi. 

Pizza Hut Pangkalpinang Selesai Renovasi April

Halaman
123
Penulis:
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved