Virus Corona di Bangka Belitung

Kini Suspect Corona di Belitung Bertambah Jadi 9 Orang, Apa Kabar Pasien Kasus 02 yang Dipulangkan?

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Belitung Timur Gustaf Pilandra menegaskan sampai saat ini hanya ada satu pasien kasus 02

posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Gustaf Pilandra. 

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Belitung Timur Gustaf Pilandra menegaskan sampai saat ini hanya ada satu pasien kasus 02

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Belitung Timur Gustaf Pilandra menegaskan sampai saat ini hanya ada satu pasien kasus 02. Tak ada penambahan kasus suspek virus corona di Belitung Timur, 

Gustaf membenarkan kepulangan pasien tersebut dari RSUD Marsidi Judono Tanjungpandan.

Ia mengatakan pasien tersebut masih berstatus Orang dalam Pemantauan (ODP) dan diharuskan melakukan self-isolation yang juga tetap dipantau oleh tenaga medis.

Petugas gabungan Dinas Kesehatan dan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Belitung menyemprot rumah ibadah, Selasa (17/3/2020).
Petugas gabungan Dinas Kesehatan dan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Belitung menyemprot rumah ibadah, Selasa (17/3/2020). (ISTIMEWA)

"Benar pasien tersebut sudah pulang ke rumahnya karena kondisi tubuhnya yang sudah sangat baik. Namun tetap disarankan mengisolasi diri secara mandiri di rumahnya," kata Gustaf kepada posbelitung.co di kantornya, Rabu (18/3/2020).

Terkait sampel uji swab terhadap pasien tersebut, Gustaf mengatakan saat ini sudah bisa diterbangkan ke Jakarta karena sudah ada surat edaran dari Kemenhub mengenai pengawalan sampel swab.

"Surat edaran itu menyatakan maskapai diharuskan membawa spesimen tersebut tapi dengan beberapa catatan seperti packaging dan hal ini sudah selesai. Saat ini sampelnya sudah ada di KKP dan mereka yang akan mengurus pengirimannya. Bangka Belitung sudah tak ada kendala dalam pengiriman itu," jelas Gustaf.

Provinsi Bangka Belitung Bakal Revisi Anggaran untuk Dana Penanggulangan Virus Corona

Menurutnya sekitar empat sampai lima hari mendatang baru bisa hasilnya diketahui. Untuk itu ia mengimbau masyarakat agar tetap tenang dan selalu menjaga kebersihan diri.

"Kemudian jangan termakan dengan provokasi terkait informasi yang tidak benar yang berpotensi memunculkan konflik," imbau Gustaf.

Satu Pasien Suspect Corona Belitung Timur Dipulangkan

Halaman
123
Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved