Breaking News:

Advertorial

Musabaqoh Tilawatil Qur’an Untuk Menggali Potensi dan Meraih Prestasi

Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Bangka Selatan bersama Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI)

Editor: nurhayati
ist
BKPRMI Kab. Bangka Selatan 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Bangka Selatan bersama Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Bangka Selatan dan Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Selatan menggelar Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-VIII Tingkat Kabupaten Bangka Selatan di Simpang Lima Toboali, Selasa, (17/3/2020) malam.

Perhelatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an ke-VIII di­ikuti oleh Kafilah-kafilah, perwakilan Kecamatan-kecamatan Payung, Air Gegas, Simpang Rimba, Kepulauan Pongok, Tukak Sadai, Pulau Besar dan Kecamatan Toboali.
Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an ke delapan ini juga turut dihadiri oleh Wakil Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid, Kepala OPD se-Bangka Selatan, Kapolres Bangka Selatan, Danposmat, perwakilan Kodim 0413/Bangka, perwakilan Kejari Bangka Selatan, Kemenag, LPTQ, MUI, NU, BKPRMI Basel, Camat se-Basel dan tamu undangan lainnya.

Adapun tema yang diusung dalam Musabaqoh Tilawatil Qur’an ke delapan tingkat Kabupaten Bangka Selatan kali ini yaitu “ Melalui Musabaqoh Tilawatil Qur’an Mari Menggali Potensi dan Meraih Prestasi Serta Mengimplementasikan Nilai-Nilai Al Qur’an Demi Kemajuan Bangka Selatan”.

Selain itu dalam Musabaqoh Tilawatil Qur’an ke delapan tingkat Kabupaten Bangka Selatan ini diikuti oleh total 232 peserta yang berasal dari hampir semua daerah di Kabupaten Bangka Selatan.

Selain itu Gunawan juga berharap agar masyarakat Kabupaten Bangka Selatan bersama-sama menjadikan nilai-nilai yang terkandung dalam kitab Al Qur’an sebagai pedoman dalam menjalani setiap langkah kehidupan.

Wakil Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid menyebutkan kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif dan merupakan dorongan bagi generasi muda dan orang tua untuk semakin giat mensyiarkan Islam.

“Dengan kegiatan seperti ini kita juga berharap agar semua generasi muda kita dijauhkan dari tindakan-tindakan amoral,” ujar Riza.

Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an ini lanjut Riza bukan hanya sekedar merupakan bagian dari seleksi dalam memilih yang terbaik yang akan menjadi perwakilan Kabupaten Bangka Selatan untuk mengikuti Musabaqoh Tilawatil Qur’an yang akan digelar pada tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang akan digelar di Manggar, Belitung Timur.

Akan tetapi dirinya menegaskan adalah upaya nyata pemerintah daerah yang bekerja sama dengan seluruh lapisan masyarakat dan organisasi keagamaan dalam mengentaskan permasalahan moral dan sosial melalui upaya menumbuhkembangkan kecintaan generasi-gene­rasi muda Bangka Selatan hingga pelosok desa terhadap Al Qur’an. (Advertorial/R3)

Hasil Komba Pawai Ta’aruf
MTQ Ke-8 Tingkat Kabupaten
Bangka Selatan:

1. Kategori TK/PAUD/RA
Juara 1 - RA Sinar Islam
Juara 2 - TK Pedesaan Jeriji
Juara 3 - TK Pedesaan Serdang

2. Kategori SD/MI
Juara 1 - SD Negeri 6 Toboali
Juara 2 - SD Negeri 3 Toboali
Juara 3 - SD Negeri 5 Toboali

3. Kategori TPA/Madin
Juara 1 - TPA Al Anshor Unit 030 Perumnas UPTB
Juara 2 - TPA Ar Raihan Unit 037 Kampung Baru
Juara 3 - TPA Al Istiqomah Unit 001 Perumnas Guru

4. Kategori SMP/MTs/SMA/SMK/MA
Juara 1 - SMPN 2 Toboali
Juara 2 - SMA Muhammadiyah
Juara 3 - MA Al Hidayah Pesantren Gadung

5. Kategori Remaja Masjid/Umum
Juara 1 - Gemmas Nurul Iman, Desa Gadung
Juara 2 - BKMT
Juara 3 - BKPRMI

6. Kategori Marching Band
Juara 1 - Marching Band TK Pembina
Juara 2 - Marching Band TK Darma Wanita
Juara 3 - Marching Band RA Al Hidayah Gadung

Sumber: bangkapos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved