Presiden Jokowi Berikan Jamu kepada Pasien yang Sudah Sembuh dari Virus Corona, Ini Alasannya

Sudah ada lima pasien novel corona virus (Covid-19) di Indonesia yang dinyatakan sembuh dari virus yang pertama mewabah di Wuhan, China tersebut.

Tribunnews.com/Apfia Tioconny Billy
Menkes Terawan saat memberikan jamu kepada tiga pasien yang telah sembuh dari COVID-19, di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara, Senin (16/3/2020). 

BANGKAPOS.COM – Sudah ada lima pasien novel corona virus (Covid-19) di Indonesia yang dinyatakan sembuh dari virus yang pertama mewabah di Wuhan, China tersebut.

Kepada tiga pasien yang sudah dinyatakan sembuh, Presiden Joko Widodo memberikan hadiah yang disampaikan oleh Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto.

“Saya di sini sekalian bawakan oleh-oleh, buah tangan, dari bapak presiden untuk bekal buat pasien 1, 2, 3 yang sudah sehat, fisik maupun laboratorium, semua sehat,” kata Terawan di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara, Senin (16/3/2020).

Hadiah yang berikan Jokowi itu adalah jamu, minuman tradisional Indonesia yang diyakini dapat menambah imunitas tubuh.

“Jadi diberikan jamu dari bapak presiden supaya bisa menjaga daya tahan tubuh dan imunitasnya supaya tetap sehat terus,” ujar Terawan.

Ramuan jamu yang ditaruh di tempat minum silver itu langsung diterima tiga pasien 01, pasien 02, pasien 03 yang hadir di acara konferensi pers tersebut.

“Pesan bapak presiden mohon apa yang disiapkan bisa diminum dan dinikmati agar tambah kesehatannya,” ungkap Terawan.

Setelah menerima jamu, Menkes Terawan dan pasien yang sudah sembuh dari COVID-19 berfoto bersama.

Pasien 02 terlihat bersemangat sambil mengangkat botol berisi jamu yang diterimanya. (Tribunnews.com/Apfia Tioconny Billy)
 

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Presiden Jokowi Berikan Jamu Agar Pasien yang Sudah Sembuh dari Virus Corona Jaga Imunitas Tubuh

Editor: suhendri
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved