Bantu Lawan Covid-19 di Italia, Zlatan Ibrahimovic Donasi Rp 1,6 Triliun

Zlatan Ibrahimovic menyumbangkan 100.000 euro atau sekitar Rp 1,6 triliun ke rumah sakit di Italia bagian utara sebagai bantuan memerangi pandemi viru

AFP/MIGUEL MEDINA
Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic 

Bantu Lawan Covid-19 di Italia, Zlatan Ibrahimovic Donasi Rp 1,6 Triliun

BANGKAPOS.COM - Zlatan Ibrahimovic menyumbangkan 100.000euro atau sekitar Rp 1,6 triliun ke rumah sakit di Italia bagian utara sebagai bantuan memerangi pandemi virus corona.

Melalui akun Instagramnya, Ibrahimovic menyampaikan dia menyumbangkan sebagian gajinya ke rumah sakit Humanitas di wilayah Lombardy dan Piedmont Italia.

Bukan hanya itu, pemain AC Milan tersebut juga membuka penggalangan dana dengan tujuan yang sama lewat situs Go Fund Me.

Ibrahimovic mengajak semua orang, termasuk para atlet profesional untuk ikut memberikan sumbangan sesuai kemampuan mereka dalam upaya membantu virus corona yang tengah melumpuhkan Italia.

"Italia telah memberi banyak hal kepada saya, dalam kondisi sulit ini, saya ingin memberi lebih banyak lagi kepada negara yang saya cintai ini," tulis Ibra dalam akun instagramnya.

"Saya mengandalkan kemurahan hati kalian, semua atlet profesional, dan mereka yang ingin memberikan sumbangan sesuai kemampuannya untuk memerangi virus ini."

"Bersama, kita benar-benar bisa membantu rumah sakit, dokter, dan perawat yang bekerja tanpa pamrih setiap hari untuk menyelamatkan hidup kita. Mari kita bersama-sama memerangi virus corona dan memenangkan situasi ini," kata Zlatan Ibrahimovic.

Diketahui, satu jam setelah Ibra membuka penggalanan dana tersebut, dia berhasil mengumpulkan 109.652 euro atau setara Rp 1,8 miliar.

Dihimpun dari Johns Hopkins University pada Kamis (19/3/2020) dini hari WIB, Italia telah mencatatkan 35.713 kasus dengan 2.978 kematian.

Halaman
12
Penulis: tidakada006
Editor: Evan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved