Demo Mahasiswa UBB Ricuh

BREAKING NEWS: Demo Mahasiswa UBB Ricuh, Adu Jontos Mahasiswa dengan Petugas Keamanan

Mahasiswa Universitas Bangka Belitung menggelar demo atau unjuk rasa di depan Gedung Rektorat Terpadu Kampus UBB berakhir ricuh.

Ist/Gilang
Saat aksi unjuk rasa mahasiswa UBB di depan Gedung Rektorat UBB 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Mahasiswa Universitas Bangka Belitung menggelar demo atau unjuk rasa di depan Gedung Rektorat Terpadu Kampus UBB berakhir ricuh.

Dari data yang diperoleh, bahwa ada 11 mahasiswa yang mengalami pemukulan. Tak hanya mahasiswa, tetapi petugas keamanan juga ada yang mengalami luka hingga berdarah.

Gilang Virginawan, Mahasiswa yang ikut demo dan Ex Dewan Perwakilan Mahasiswa mengatakan unjuk rasa ini dilakukan pukul 09.00 WIB, Kamis (19/3/2020).

"Aksi ini diikuti oleh lebih dari 300 Mahasiswa UBB untuk mnyampaikan aspirasi penolakan mahasiswa terhadap Peraturan Rektor Nomor 2 Tahun 2019 tentang Kemahasiswaan," kata Gilang saat dikonfirmasi bangkapos.com.

Menurutnya, kampus yang harusnya menjadi ruang untuk mewujudkan manusia yang unggul membangun peradaban kini menjelma menjadi penjara yang dalam kehidupan berdemokrasinya justru menunjukan praktik otoriter, anti kritik dan tak memberi ruang dialektika sebagai sintesis dari perubahan kearah perbaikan.

"Dalam aksi hari ini, pihak yang harusnya bertanggung jawab penuh justru tidak hadir dan tidak bersedia menemui mahasiswa. Aksi hari ini tidak di hadiri oleh Rektor UBB dan Ketua senat yang telah menyusun dan mengesahkan peraturan ini," sesal Gilang,

Ia menyesalkan tindakan pihak birokrasi kampus, sebagai bapak ibu atau orang tua di kampus yang harusnya menjadi tauladan justru melakukan beberapa yakni menolak segala tuntutan mahasiswa terkait peraturan rektor nomor 2 tentang kemahasiswaan, melakukan intervensi dan intimidasi kepada mahasiswa yang melakukan aksi. Serta melakukan tindakan kekerasan fisik secara membabi buta untuk membubarkan mahasiswa dalam menyampaikan aspirasi.  (Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved