Kriminalitas

Hasil Assesment Keluar, Empat Oknum ASN Kedapatan Nyabu Direhabilitasi

Empat oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kota Pangkalpinang bakal direhabilitasi di Lido, Bogor, selama enam bulan.

Bangkapos.com/Ira Kurniati
Kepala BNNK Pangkalpinang, AKBP Ichlas Gunawan 

Hasil Assesment Keluar, Empat Oknum ASN Kedapatan Nyabu Direhabilitasi

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Empat oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kota Pangkalpinang yang diciduk Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Pangkalpinang saat mengkonsumsi sabu di rumah di Jalan Jendral Sudirman, bakal direhabilitasi di Lido, Bogor, selama enam bulan.

Keempat ASN tersebut yakni Juan Esha, Joni, Ahmad dan Herlian. Satu diantara mereka merupakan sekretaris camat, satu orang kepala seksi di Kelurahan Pasir Garam dan dua orang merupakan staf kecamatan.

Kepala BNNK Pangkalpinang, AKBP Ichlas Gunawan, mengatakan, dari hasil assesment oleh tim terpadu yang terdiri dari tim medis dan hukum, menyatakan, ke empat oknum tersebut dinyatakan sebagai penyalahguna atau pecandu. Belum mengarah pada jaringan pengedar sehingga direkomendasikan untuk jalani rawat inap.

"Dari hasil tim medis, mereka telah jadi pecandu sejak tahun 2015 atau 2016. Dari kesepakatan dan penilaian oleh tim terpadu, mereka merupakan penyalahguna yang kita lihat dari alat bukti maupun pekerjaannya," kata Ichlas, Kamis (19/3/2020).

Dia mengatakan, keempat penyalahguna tersebut akan dikirim ke Lido, namun menunggu instruksi dari pemerintah pusat karena sedang maraknya penyebatan virus corona atau Covid-19.

"Pasti akan kami kirim. Ini sedang koordinasi dengan pusat," ujarnya.

Tim , kata Ichlas, menyepakati merekomendasikan rehabilitasi berdasarkan barang bukti yang ditemukan hanya berupa sedotan sudah dipakai dan tes urine positif penyalahguna.

Sebelumnya, pada Senin (16/3/2020) sekira pukul 14.00 WIB, BNN menciduk empat oknum ASN yang bertugas di Kecamatan Pangkalbalam, usai konsumsi sabu. 
(Bangkapos.com/Ira Kurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved