Berita Pangkalpinang

Kantor Pos Indonesia Cabang Pangkalpinang Tetap Buka Layanan, Barang Kiriman Disemprot Disenfektan

Sebelum memasuki kantor pos para pelanggan juga dianjurkan untuk mencuci tangan terlebih dahulu dengan hand sanitizer

Ist/Azmat Nuzul Pasa
Suasana kantor pos indonesia cabang Pangkalpinang 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Kantor Pos Indonesia cabang Pangkalpinang tetap buka dan melayani pengiriman seperti hari-hari biasanya.

Kepala Kantor Pos Indonesia cabang Pangkalpinang Azmat Nuzul Pasa mengatakan, pihaknya tetap melakukan pencegahan dengan memberikan jarak satu meter diantrian layanan customer service.

"Sudah kita kasi jarak satu meter di customer service nya, untuk menjaga interaksi antar pelanggan yang mengantri diloket, dan setiap barang yang masuk dan akan kita kirimkan kita semprotkan terlebih dahulu dengan cairan disinfektan sebelum sampai kepenerima," kata  Azmat Nuzul Pasa kepada Bangkapos.com saat ditemui dikantornya, Kamis (19/03/2020)

Dia mengatakan, sebelum memasuki kantor pos para pelanggan juga dianjurkan untuk mencuci tangan terlebih dahulu dengan hand sanitizer yang telah disediakan.

"Para pegawai kita juga sudah dilengkapi dengan pamakaian masker, dan sarung tangan, pencegahan ini sudah kita terapkan sejak Selasa kemarin," ucapnya

Sementara itu, Dia mengatakan, merujuk pada Peraturan Menteri Perdagangan Republik Indonesia Nomor 23 Tahun 2020 tentang Larangan Sementara Ekspor Antiseptik, Bahan Baku Masker, Alat Pelindung Diri, dan Masker, keluar negeri pihaknya pun tidak menerima lagi pengiriman tersebut.

"Kalau ada temuan pengiriman masker kita keluarkan, karena kita merujuk ke peraturan mentri itu, dan hingga saat ini masih ada ditemukan yang mengirimkan masker satu box dicampurkan dengan barang yang lain kita kembalikan lagi maskernya tidak kita terima," ujarnya

Dia menuturkan, pengiriman keluar negeri sejak bulan Januari mengalami peningkatan sebanyak 20 persen, dengan negara tujuan paking banyak China dan Hongkong.

"Rata-rata pengiriman keluar negeri itu banyak kiriman seperti vitamin atau obat herbal, bahan baku temulawak, jahe, seperti bahan rempah-rempah seperti itu," tuturnya

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved