Berita Pangkalpinang

Kemenag Babel Minta Kabupaten dan Kota Memantau Pelunasa BPIH 2020

Pelunasan BPIH itu bagi semua calon jemaah haji yang masuk dalam daftar keberangkatan tahun 1441 H/2020 M, termasuk PHD dan Pembimbing Jemaah Haji

bangkapos.com/Agus Nuryadhyn
Kakanwil Kemenag Babel Dr H Muhammad Ridwan 

BANGKAPOS. COM, BANGKA-- Setoran pelunasan biaya perjalanan ibadah haji (BPIH) Bangka Belitung, tahun 1441 H/ tahun 2020, mulai dilakukan 19 Maret hingga 17 April 2020.

Kepala Kantor Kementerian Agama Babel Dr H Muhammad Ridwan, mengatakan pelunasan BPIH itu bagi semua calon jemaah haji yang masuk dalam daftar keberangkatan tahun 1441 H/2020 M, termasuk PHD dan Pembimbing Jemaah Haji.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten dan kota dimintanya untuk memantau dan monitor pelunasan BPIH reguler oleh calon jemaah haji selama jangka waktu pelunasan.

"Apabila terdapat kendala, untuk secepatnya diiselesaikan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, " ujarnya.

Dia juga mengatakan dalam memberikan pelayanan pada masa pelunasan BPIH agar tetap berpedoman pada KMA No 253 Tahun 2020 Tentang Pembayaran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji Reguler 1441 H/tahun 2020.

Muhammad Ridwan mengemukakan agar Kantor Kemenag Kota dan Kabupaten serta KUA Kecamatan untuk melakukan manasik haji pada Maret hingga Mei 2020 intensitas maksimal dua kali pertemuan perhari.

"Bimbingan manasik haji dilaksanakan sebanyak 10 kali, sebanyak 8 kali oleh KUA Kecamatan dan dua kali Kemenag Kota/Kabupaten," jelasnya.

Ditambahkan Muhammad Ridwan, untuk bimbingan/pembrkalan ketuaa regu dan ketua rombongan dilaksanakan dua kali pertemuan di Kantor Kemenag Kota/Kabupaten.(rya)

Penulis: agusrya
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved