Berita Bangka Selatan

Atasi Covid-19, RSUD Bangka Selatan Siagakan 55 Pakaian Hazmat, Masker dan Hand Sanitizer

RSUD Bangka Selatan telah siapkan sebanyak 55 unit pakaian Hazmat atau yang umum disebut pakaian astronot sebagai alat pelindung diri (APD).

Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Pelaksana Tugas Direktur RSUD Kabupaten Bangka Selatan, dr Agus Pranawa 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Bangka Selatan telah siapkan sebanyak 55 unit pakaian Hazmat atau yang umum disebut pakaian astronot sebagai alat pelindung diri (APD).

Perlengkapan ini disiapkan untuk melayani jika ada pasien yang positif terinfeksi Corona Virus Disease (Covid-19), 

Pelaksana Tugas Direktur RSUD Kabupaten Bangka Selatan, dr Agus Pranawa menyatakan saat ini pihaknya selain mempersiapkan ruang isolasi, pihaknya juga telah menyediakan sebanyak 55 pakaian Hazmat yang saat ini telah tersedia di RSUD Kabupaten Bangka Selatan.

"Kami sudah memiliki sebanyak 55 unit hazmat yang lengkap disertai dengan helm dan masker N95 yang siap digunakan," jelas dr Agus pada Jumat, (20/3/2020).

Sebanyak 55 unit Hazmat yang tersedia lanjut dr  Agus merupakan bantuan yang didapat dari Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bangka Selatan.

"Kalau dibilang cukup atau tidaknya yah kami belum dapat mengukurnya, namun kami berharap stok akan selalu tersedia dan kami juga berharap agar dari provinsi juga membantu penyediaannya," imbuhnya.

Sementara itu untuk masker dan pengecek suhu tubuh diakui oleh dr Agus pihaknya masih memiliki penyediaan yang cukup.

Untuk hand sanitizer sendiri diakui oleh dr Agus masih dalam proses pemesanan karena memang hal ini sangat diperlukan setiap harinya. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved