Breaking News:

Kronologi 2 Gadis Usia 17 Tahun Ditangkap Terkait Sabu 15 Kg dan Pil Ekstasi 60 Ribu Butir

Polrestabes Medan berhasil menggagalkan peredaran narkotika jenis sabu 15 kg dan pil ekstasi sebanyak 60 ribu butir yang melibatkan dua orang gadis

Editor: khamelia
TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Kapolrestabes Medan Kombes Pol Jhonny Edison Isir (kanan) menginterogasi para tersangka saat gelar kasus narkoba, di RS Bhayangkara, Medan, Jumat (20/3/2020). Polrestabes Medan berhasil menggagalkan peredaran sabu seberat 15 kilogram dan 60 ribu pil ekstasi dengan menangkap empat orang tersangka, seorang diantaranya tewas ditembak. 

BANGKAPOS.COM--Polrestabes Medan berhasil menggagalkan peredaran narkotika jenis sabu 15 kg dan pil ekstasi sebanyak 60 ribu butir yang melibatkan dua orang gadis belia.

Kedua wanita tersebut berinisial NA berusia 17 tahun, dan RN usia 19 tahun. Keduanya merupakan warga Jalan Mabar KL Yos Sudarso Lingkungan IV Kelurahan Mabar, Medan Labuhan.

Sedangkan pelaku lainnya bernama Muhammad Ayub alias B (22) warga Jalan Air Joman Silau Baru Blok 4 Kabupaten Asahan, ditembak mati pihak kepolisian.

Serta satu tersangka lainnya berinisial WS (24) warga Jalan Garu VI No 81 Kelurahan Harjo Sari, Medan Amplas.

Positif Virus Corona Melonjak, Anies Baswedan Tetapkan Jakarta Status Darurat

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Jhonny Edison Isir menyebutkan bahwa para sindikat narkoba ini ditangkap di sebuah rumah kos tersangka Ayub di Jalan Setia Budi, Gang Rambutan Pasar I Tanjung Sari, Medan.

"Jadi kasus ini berhasil kita ungkap dari informasi masyarakat, dimana kita lakukan penyelidikan dan akhirnya empat pelaku kita tangkap pada hari Rabu, 18 Maret 2020 di kos-kosan yang ditempati terdakwa MA di Setia Budi," tuturnya saat konferensi pers di RS Bhayangkara, Medan, Jumat (20/3/2020).

Kronologi penangkapan, dijelaskan Isir, berawal saat petugas mendapatkan informasi tentang sepak terjang para pelaku di bisnis narkoba.

Setelah petugas berhasil mengendus jejak para tersangka, tim Polrestabes langsung menggerebek keempat pelaku yang saat itu berada di dalam kos tersangka Ayub.

Lalu personel menggeledah lemari pakaian milik tersangka Ayub ditemuka 15 bungkus sabu dan 6 bungkus pil ekstasi berwarna biru dan hijau.

"Lalu diperoleh keterangan dari masing-masing tersangka yang menjelaskan bahwa Ayub merupakan penyimpan narkotika jenis sabu dan pil ekstasi dari bandar P," tutur Isir.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved