Berita Bangka Selatan

Masih Ada PNS Diklat di Luar Kota, Achmad Ansyori Sebut Keberangkatan Sebelum Edaran Pelarangan

Pemerintah Daerah Bangka Selatan telah melakukan pelarangan untuk dinas luar bagi seluruh pejabat daerah ataupun pegawai negeri sipil (PNS).

Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Selatan, Achmad Ansyori 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Untuk mencegah penularan dan penyebaran Virus Corona Disease (Covid-19) di Kabupaten Bangka Selatan, Pemerintah Daerah Bangka Selatan telah melakukan pelarangan untuk dinas luar bagi seluruh pejabat daerah ataupun pegawai negeri sipil (PNS).

Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Selatan, Achmad Ansyori ketika dihubungi menyatakan sesuai dengan edaran yang telah dikeluarkan maka aktivitas pejabat daerah dan PNS untuk ditunda sementara waktu.

"Kami sudah mengingatkan agar semua pegawai maupun pejabat daerah untuk tidak melakukan perjalanan dinas kemanapun untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19," jelas Achmad Ansyori kepada Bangkapos.com, Jumat, (20/3/2020).

Namun demikian ternyata hingga kini diakui, Achmad Ansyori masih ada yang berada di luar kota lantaran mengikuti pendidikan dan pelatihan (diklat) penyidik pegawai negeri sipil (PPNS).

"Masih ada beberapa PNS kita yang berada di luar kota mengingat mereka DL itu sebelum edaran dikeluarkan, sehingga tetap berlangsung," imbuhnya.

Dia memastikan jika PNS yang mengikuti Diklat PPNS pulang ke Babel maka akan dilakukan proses pengecekan kesehatan sesuai dengan aturan yang ada sehingga kekhawatiran dapat diatasi.

Sementara itu, untuk penjadwalan DL yang akan berlangsung, Achmad Ansyori menyebutkan jika pihaknya menunda pelaksanaan DL agar tak ada lagi aktivitas yang dikhawatirkan dapat membawa penyebaran Covid-19.

Sebagai Penjabat Sekda Kabupaten Bangka Selatan, Achmad Ansyori juga memastikan jika Bupati Bangka Selatan, Justiar Noer dan Wakil Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid tidak melakukan perjalanan dinas ke luar kota.

"Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan saat ini sedang berada di Kabupaten Bangka Selatan dan sedang tidak berada di luar kota," tukasnya. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved