Virus Corona di Bangka Belitung

Mulai Minggu Depan DPRD Bangka Tengah Hentikan DL, Batianus: Bukan Berarti Anggota Bisa Libur

Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah per 17 Maret 2020 resmi mengeluarkan surat edaran agar perangkat daerah tak lagi melakukan perjalanan Dinas Luar

ist/25 Anggota DPRD Bangka Tengah
Ilustrasi - RAPAT paripurna pelantikan dan pengambilan sumpah 25 anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Bangka Tengah Periode 2019-2024 digelar, Selasa (17/9) di Gedung Serba Guna Bangka Tengah 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sebagai upaya pencegahan penularan Covid 19, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah per 17 Maret 2020 resmi mengeluarkan surat edaran agar perangkat daerah tak lagi melakukan perjalanan Dinas Luar (DL).

Senada dengan DPRD Kabupaten Bangka tengah yang sudah mulai meminta agar tak ada lagi anggota DPRD Bateng yang DL.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua I DPRD Bateng, Batianus. Ia mengatakan bahwa minggu ini memang masih ada anggotanya yang melakukan DL ke Belitung, namun ini menjadi DL terakhir dan minggu depan sudah tidak ada lagi DL.

"Mulai minggu depan tidak ada lagi yang DL keluar daerah, kalau pun DL paling banter kami ke provinsi dan di dalam daerah, yang berangkat kemarin itu sudah terjadwal di Banmus yang tidak mungkin dihindari. Itu juga dibatasi sesuai kepentingan saja," ujar Batianus

Meskipun tidak melakukan DL ia menegaskan bukan berarti anggota DPRD bisa libur. Namun harus tetap turun ke masyarakat.  Pertama untuk menjalankan fungsi kontrol dan memantau pencegahan perkembangan Covid 19. 

Kepala BPKAD Bateng, Cherlini
Kepala BPKAD Bateng, Cherlini (bangkapos.com/Muhammad Rizki)

Larang Perangkat Daerah Dinas Luar

Sebagai upaya menanggulangi pencegahan Covid 19 di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bangka Tengah.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bateng, Cherlini mengatakan Pemkab Bateng sudah mengeluarkan surat edaran resmi agar masing-masing perangkat daerah di lingkungan Pemkab Bateng untuk tak melakukan perjalanan Dinas Luar (DL).

"Untuk sekarang tidak boleh lagi untuk DL, sudah ada surat edarannya dari Bupati," ujar Cherlini, Jumat (20/3) di ruang kerjanya.

Malah dia mengatakan ada yang sudah membeli tiket dari jauh-jauh hari dan sudah harus berangkat namun dikarenakan ada instruksi tersebut keberangkatan itu harus ditunda dan harus dijadwalkan ulang.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Rizki
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved