Real Valladolid, Osasuna, Eibar dan Celta Vigo Tolak Alat Tes COVID-19 dari LaLiga

Sebanyak 4 klub Liga Spanyol yakni Real Valladolid, Osasuna, Eibar dan Celta Vigo menolak pemberian alat tes COVID-19 dari LaLiga pada Kamis

superball.id
Bola baru la liga 

Real Valladolid, Osasuna, Eibar dan Celta Vigo Tolak Alat Tes COVID-19 dari LaLiga

BANGKAPOS.COM - Sebanyak 4 klub Liga Spanyol yakni Real Valladolid, Osasuna, Eibar dan Celta Vigo menolak pemberian alat tes COVID-19 dari LaLiga pada Kamis (19/3/2020).

LaLiga memberikan alat tes COVID-19 kepada 42 klub anggotanya untuk memantau kesehatan para pemainnya.

Meski demikian, sejumlah klub menolak pemberian tersebut dan memilih untuk menyumbangkannya kepada rumah sakit setempat.

Alasannya, bahwa rumah sakit tempat klub tersebut bernaung lebih membutuhkan daripada digunakan untuk mendeteksi pemain yang tak memiliki gejala.

"Benar bahwa LaLiga memberikan alat tes COVID-19 kepada kami, tetapi kami memilih untuk memanfaatkan alat-alat itu untuk kriteria sosial (dengan memberikannya ke rumah sakit setempat sehingga orang umum pun bisa melakukan tes)," kata Direktur Olahraga Celta Vigo, David Espinar dilansir BolaSport.com dari Football-Espana.

"Tidak ada pemain yang memiliki gejala dan ka,i yakin ada lebih banyak kelompok orang yang lebih membutuhkan. Mereka layak diprioritaskan," tambahnya.

Presiden Federasi sepak bola Spanyol, Luis Rubiales sebelumnya mengkritik kebijakan LaLiga yang mengirimkan alat-alat tes COVID-19 untuk klub-klub LaLiga.

Ia beralasan jika negara Spanyol secara nasional lebih membutuhkannya.

"Ini tak bertanggung jawab dan bahkan melanggar hukum. Anti patriotik dan egoistis, saya tak mau berkata lagi," ujarnya.

Halaman
12
Editor: Evan
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved