Virus Corona di Bangka Belitung

BREAKING NEWS, RSUP Bangka Belitung Rawat Satu Orang Status Pasien Dalam Pengawasan

Direktur RSUP Ir Soekarno Bangka Belitung, Armayani Rusli membenarkan ada satu pasien yang dirawat tersebut dalam kategori Pasien Dalam Pengawasan

Bangkapos.com/Cici Nasya Nita
Tampak luar ruang isolasi di RSUP Ir Soekarno Bangka Belitung 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Berdasarkan informasi yang diperoleh Bangkapos.com, ada satu orang dari Bangka Barat berusia 34 tahun, berjenis kelamin laki-laki dirawat di Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Ir Soekarno Bangka Belitung.

Direktur RSUP Ir Soekarno Bangka Belitung, Armayani Rusli membenarkan ada satu pasien yang dirawat tersebut dalam kategori  Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

"Sudah dirawat status PDP (pasien dalam pengawasan--red)," kata dr Armayani saat dihubungi bangkapos.com, Sabtu (21/3/2020).

Lebih lanjut, dr Armayani mengatakan pasien tersebut dirujuk ke RSUP Soekarno ,Jumat (20/3/2020) kemarin.

Saat ini  Bangkapos.com masih berusaha mendapatkan informasi yang jelas mengenai hal tersebut kepada juru bicara rumah sakit.

Wabah virus corona saat ini semakin meluas. Apalagi virus yang juga dikenal dengan nama  Covid-19 sudah ditetapkan WHO sebagai pendemi.

Pasutri Dirawat di RSUD Depati Hamzah

Sementara itu berdasarkan informasi dari Direktur RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang, Muhamad Fauzan, pihaknya kembali merawat dua pasien isolasi di RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang.

Diakuinya, dua pasien yang merupakan pasangan suami istri tersebut rujukan dari Rumah Sakit Bakti Timah (RSBT).

"Dari gejalanya lebih ke demam berdarah, tetapi tetapi kita ambilkan (swab-red) karena dari gambaran darah ada leukopeni yang merupakan adanya penurunan kadar sel darah putih karena ada infeksi virus sehingga pasien dalam pengawasan,"  jelas r Fauzan saat dikonfirmasi Bangkapos.com, Jumat (20/3/2020).

Halaman
1234
Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved