Breaking News:

Gara-gara Virus Corona, UEFA Bakal Evaluasi Aturan Financial Fair Play

UEFA dilaporkan bakal mengevaluasi terkait aturan Financial Fair Play (FFP) berkenaan dengan pandemi virus corona atau Covid-19.

Editor: Evan Saputra
DOK.Twitter UEFA/twitter.com/uefa
Logo resmi UEFA. 

Gara-gara Virus Corona, UEFA Bakal Evaluasi Aturan Financial Fair Play

BANGKAPOS.COM - UEFA dilaporkan bakal mengevaluasi terkait aturan Financial Fair Play (FFP) berkenaan dengan pandemi virus corona atau Covid-19.

Virus corona atau Covid-19 telah melumpuhkan semua sektor tak terkecuali dunia sepak bola.

Liga-liga top Eropa merasakan dampak tersebut hingga membuat kompetisi yang menyisakan sepertiga perjalanan harus ditangguhkan akibat wabah virus corona.

Dampak bagi klub-klub peserta liga domestik pun terasa terutama dari segi finansial.

Finansial yang terganggu akibat terhentinya pertandingan liga membuat pemasukan klub turun drastis bahkan dapat membuat kondisi keuangan klub menjadi defisit.

Hal itu tentunya mengganggu kestabilan keuangan klub dan rencana anggaran yang bakal diagendakan pada musim depan.

Dua liga top Eropa, Liga Italia dan Liga Prancis dilaporkan telah merencanakan aturan pemangkasan gaji pemain guna menjaga kestabilan finansial klub.

Kehilangan pemasukan yang jumlahnya cukup besar lantas membuat aturan Financial Fair Play (FFP) dinilai tidak etis di tengah kondisi keuangan klub yang merugi akibat penangguhan kompetisi.

Dilansir BolaSport.com dari Marca, UEFA selaku badan yang menaungi liga-liga di Eropa tengah menyusun langkah untuk mengevaluasi aturan FFP yang mengatur ambang batas kerugian klub.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved