WIKI BANGKA

Leguk Bulan Destinasi Wisata Manggrove Baru di Kota Muntok Bangka Barat

Wisata Mangrove Leguk Bulan, menjadi salah satu destinasi wisata baru di kota Muntok, Kabupaten Bangka Barat.

Istimewa
Leguk Bulan Destinasi Wisata Manggrove Baru di kota Muntok 

BANGKAPOS.COM, BANGKA  - Wisata Mangrove Leguk Bulan, menjadi salah satu destinasi wisata baru di kota Muntok, Kabupaten Bangka Barat.

Lokasi wisata mangrove ini terletak di Kampung Muntok Asin. Dari kota Muntok, bisa ditempuh kurang lebih dengan 10 sampai 15 menit.

Hampir setiap sore destinasi wisata ini dikunjungi para wisatawan. Baik lokal, maupun daerah lainnya. Terlebih saat weekend.

Ditambah fasilitas yang tersedia, mulai dari mushola, toilet, lahan parkir, kantin dan saung dijamin membuat pengunjung betah berlama lama.

Leguk Bulan Destinasi Wisata Manggrove Baru di Kota Muntok
Leguk Bulan Destinasi Wisata Manggrove Baru di Kota Muntok (Istimewa)

Belum lagi wahana permainan wisata air. Dimana pengunjung bisa menikmati wahana air sambil mengelilingi kawasan hutan manggrove Leguk Bulan.

Cut Mutia, mengaku terpesona dengan keindahan hutan Manggrove Leguk Bulan. Suasana alam yang masih asri, ditambah fasilitas dan wahana permainan membuat manggrove Leguk Bulan tak kalah dengan wisata manggrove lainnya.

Leguk Bulan Destinasi Wisata Manggrove Baru di kota Muntok
Leguk Bulan Destinasi Wisata Manggrove Baru di kota Muntok (Istimewa)

Bahkan jika terus dikembangkan, Cut Mutia yakin manggrove Leguk Bulan, kian tersohor.

Pada kesempatan itu, Cut Mutia ditemani sejumlah rekan kerjanya. Mereka menyusuri sepanjang jembatan yang mengelilingi area manggrove. Tak sedikit dari mereka yang mengabadikan momen dilokasi anggrove teraebut.

"Saya pikir keindahan dan panorama manggrove leguk Bulan ini tak kalah dengan daerah lain. Fasilitas dan sarana prasarannya pun cukup lengkap. Parkirnya juga luas, jadi saya rasa kalau terus dikembangkan cukup menjanjikan," kata perempuan asal Paritttiga, Kabupaten Bangka Barat, Jumat (20/3/2020)

Sementara pemilik area Manggrove Leguk Bulan, Bungkui menyebut luas area kawasan wisata manggerove leguk bulan sekitar 10 hektar. diakuinya untuk status lahan masuk Area Penggunaan Lain (APL).

Namun Bungkui tak mengatahui pasti kapan dirinya mulai membangun destinasi wisata Manggrove tersebut. Namun yang pasti kata Bungkui, belum mencapai 1 tahun.

"Kalau luasan lahan sekitar 1p hektar, kalau lahannya APL. Kalau manggrove ini kurang lebih delapan sembilan bulan lah, pokoknya belum ada setahun," kata Bungkui belum lama ini.

(bangkapos.com/Anthoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved