Virus Corona di Bangka Belitung

Satu Pasien PDP di RSUP Babel Sudah Diambil Sampel Swab, Ini Kondisinya

Kepala Seksi Pelayanan Medis Rumah Sakit Umum Provinsi Ir Soekarno dr Riki selaku juru bicara mengatakan sudah mengambil swab

Bangkapos.com/Riki Pratama.
Para Anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung yang usai melaksanakan perjalanan dinas diperiksa suhu tubuhnya oleh tim medis dari RSUP Soekarno, pada Rabu (18/3/2020) siang. 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Kepala Seksi Pelayanan Medis Rumah Sakit Umum Provinsi Ir Soekarno Bangka Belitung dr Riki selaku juru bicara mengatakan sudah mengambil swab satu pasien isolasi di RSUP yang berstatus Pasien Dalam pengawasan (PDP).

"Sudah diambil swab siang tadi pukul 11.00 WIB dan proses pengiriman lebih lanjut berkordinasi dengan dinkes provibsi babel dan labkesda," kata dr Riki saat dikonfirmasi Bangkapos.com, Sabtu (21/3/2020).

Diakuinya, pasien dirujuk dari RSUD Sejiran Setason Bangka Barat dan masuk kemarin malam, Jumat, (20/3/2020) pada pukul 21.00 WIB.

"Keluhan (pasien-red) demam dan sesak sejak satu hari sebelum masuk rumah sakit, batuk kering, pilek serta dengan riwayat keluar daerah satu minggu yang lalu," jelasnya.

Ia menambahkan pasien bepergian ke Yogjakarta dan Jakarta.

Menurut dr Riki saat ini kondisi pasien sudah ada perbaikan.

Diberitakan sebelumnya, berdasarkan informasi yang diperoleh Bangkapos.com, ada satu orang dari Bangka Barat berusia 34 tahun, berjenis kelamin laki-laki dirawat di Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Ir Soekarno Bangka Belitung.

Direktur RSUP Ir Soekarno Bangka Belitung, Armayani Rusli membenarkan ada satu pasien yang dirawat tersebut dalam kategori  Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

"Sudah dirawat status PDP (pasien dalam pengawasan--red)," kata dr Armayani saat dihubungi bangkapos.com, Sabtu (21/3/2020).

Lebih lanjut, dr Armayani mengatakan pasien tersebut dirujuk ke RSUP Soekarno ,Jumat (20/3/2020) kemarin.

Halaman
1234
Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved