Berita Pangkalpinang

BKPSDMD Pangkalpinang Umumkan Hasil SKD CPNS, Jadwal SKB Diundur Karena Covid-19

Pengumuman hasil SKD (seleksi kompetensi dasar) penempatan Pemerintah Kota Pangkalpinang telah diumumkan.

bangkapos.com/Ira Kurniati
Kabid Perencanaan, Pengadaan Mutasi dan Data BKPSDMD Pangkalpinang, Fahrizal -- 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pengumuman hasil SKD (seleksi kompetensi dasar) penempatan Pemerintah Kota Pangkalpinang telah diumumkan. Hasil ini dapat diperoleh melalui laman bkpsdmd.pangkalpinangkota.go.id.

Kabid Perencanaan, Pengadaan Mutasi dan Data BKPSDMD (Badan Kepegawan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah) Kota Pangkalpinang, Fahrizal, menyatakan nilai seluruh peserta yang ikut SKD dapat dilihat dalam pengumuman tersebut.

Untuk melanjutkan ke SKB (seleksi kompetensi bidang), hanya peserta yang dinyatakan P/L lah yang memenuhi ambang batas nilai dan meraih rangking tinggi dalam formasi yang diambil.

Begitu juga dengan peserta yang dinyatakan PL (P1TL/18) dan PL (P1TL/19), yakni peserta SKD tahun 2018 lalu yang berhak melanjutkan SKB, dengan menggunakan nilai tahun lalu.

"Sudah diumumkan pukul 00.00 WIB dini hari. Silahkan peserta cek namanya, sambil menunggu intstruksi jadwal pelaksanaan SKB," kata Fahrizal, Minggu (23/3/2020).

Dia mengatakan, pelaksanaan SKB diundur dari jadwal yang sebelumnya ditetapkan. Semula seleksi kompetensi bidang ini digelar akhir Maret mendatang.

Namun bencana global Covid-19 membuat pelaksanaan SKB harus ditunda dan menunggu instruksi dari Badan Kepegawaian Negara.

Sembari menunggu jadwal pelaksanaan, Fahrizal menyebutkan, peserta masih memiliki waktu untuk mempelajari soal ujian bidang pada formasi masing-masing. Dari total 3745 peserta yang mengikuti SKD, hanya 362 peserta lah yang akan melanjutkan tes SKB nantinya.

(bangkapos.com/Ira Kurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved