Virus Corona di Bangka Belitung

Data Resmi BPBD Bangka, 3 Orang Berstatus PDP dan 10 Orang Berstatus ODP

Kondisi Kabupaten Bangka ini masih status siaga. Belum ada yang positif, hasil laboratorium barus satu yang dinyatakan negatif

(Bangkapos.com/Ramandha)
Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangka saat menggelar jumpa pers bersama sejumlah awak media. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Jumlah total Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Bangka hingga 21 Maret 2020 sebanyak 13 orang.

Demikian disampaikan oleh Kepala BPBD Kabupaten Bangka, yang juga tergabung di dalam Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangka, Ansori Muslim, kepada sejumlah awak media, Minggu (22/3/2020) sore.

Dari 13 orang tersebut, 3 dinyatakan berstatus PDP dan 10 orang berstatus ODP. 

Dia juga menyampaikan hasil laboratorium baru satu yang dinyatakan negatif virus corona atau Covid-19.

"Kondisi kita masih status siaga. Belum ada yang positif terjangkit. Jadi tolong diberitakan, Kabupaten Bangka sampai saat ini masih berstatus siaga," jelasnya.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Bangka, Andi Hudirman, sekaligus bertindak sebagai Kepala Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangka menyebutkan, untuk informasi terbaru seputar penanganan, penanggulangan, penyebaran Virus Corona (Covid-19) hanya dapat diperoleh dari Tugas Covid-19 Kabupaten Bangka.

Hal ini menyusul, adanya informasi terbaru yang beredar di media sosial (medsos) diketahui belum jelas kepastiannya tentang keberadaan tiga ODP di Kecamatan Pemali, Kabupaten Bangka.

"Sampai sekarang belum ada data pasti untuk itu. Jadi, tolong ketika ada informasi yang simpang siur, silahkan cek data di tim gugus terlebih dahulu," imbaunya.

Dia melanjutkan, sampai saat ini data yang ada di pihaknya menunjukan jumlah sebenar-benarnya. Andi menuturkan, keberadaan data terkait jumlah ODP maupun PDP itu, diperoleh dengan melakukan koordinasi bersama seluruh pihak satuan penanganan Covid-19.

"Sampai sekarang kita tetap bergerak menanggulangi penyebaran Covid-19 ini. Saya juga minta kepada awak media juga, apabila mendapat informasi seputar ini, silahkan koordinasikan ke kami," tutupnya.(Bangkapos.com/Ramandha)

Penulis: Ramandha
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved