Berita Pangkalpinang

Listrik Padam Serentak di Kota Pangkalpinang, Diperkirakan 3-5 Jam Akan Kembali Normal

Saat ini sedang terjadi gangguan pada sistem suplai listrik di sistem Bangka sehingga mengakibatkan padam di sebagian daerah di Pulau Bangka

tribunnews.com
Logo PLN 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Terkait pemadaman listirik serentak di beberapa titik di Kota Pangkalpinang sejak malam, Minggu (22/03) dan dilakukan pemadaman lagi pada siang hari pukul 15:00 Wib, ternyata disebabkan adanya gangguan di UFR di sisi beban.

Melalui Humas PLN Babel, Pandu mengatakan saat ini sedang terjadi gangguan pada sistem suplai listrik di sistem Bangka dan sekitarnya, sehingga mengakibatkan padam di sebagian daerah di Pulau Bangka.

"Karena tadi ada gangguan UFR di sisi beban, sistem proteksi pembangkit bekerja dengan melepas beban," ujar Pandu kepada Bangkapos.com, Minggu (22/03/2020)

Petugas PLN sedang berupaya melakukan recovery secepatnya. Diprediksi hal ini memerlukan waktu sekitar 3-5 jam ke depan.

"Mohon doanya agar petugas dapat bertugas dengan selamat, aman dan cepat, sehingga listrik dapat kembali normal. Perkembangan berikutnya akan kami update," tuturnya

Pandu menuturkan untuk terus mengupayakan yang terbaik untuk masyarakat agar pemadaman ini segera selesai.

"Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Ini lagi proses starting up, yang membutuhkan waktu kurang lebih 3-5 jam, mudah-mudahan lancar," harapnya.

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved